Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Selain Soul GT, Apakah Yamaha Akan Ekspor Skutik Kecil Lagi?

Kamis, Maret 31st 2016.

Bogor, -Untuk skuter matik (skutik), Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengekspor NMAX dan Soul GT. Untuk skutik kecil cuma Soul GT yg diekspor Yamaha.

Padahal, Mio Series menjadi penyumbang penjualan domestik yg cukup besar untuk Yamaha. Akankah Yamaha mengekspor Mio Series ke dua negara?

Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur menyebut, pasar Indonesia dengan pasar global cukup berbeda dalam menyerap motor-motor dengan harga rendah. Jadi, tidak segala motor yg diproduksi di Indonesia mampu diterima oleh pasar luar Indonesia. Untuk ketika ini YIMM belum memiliki rencana bagi mengekspor Mio Series.

“Mungkin yg LPM (low price model) requirement-nya berbeda ya setiap negara. Kayak yg aku mampu informasi, di Vietnam lebih laku yg Filano yg klasik-klasik. Bukan kayak Fino. Jadi beda segmen gitu. Jadi belum ada pertimbangan ekspor Mio series,” kata Masykur di Sentul, Bogor, Jawa Barat, kemarin Rabu (30/3/2016).

Menurutnya, negara yg kecenderungan pasarnya sama dengan Indonesia yg mampu menerima motor sekelas Mio Series adalah Filipina. Namun ketika ini Filipina memiliki regulasi yg tak membolehkan buat impor kendaraan secara utuh (CBU), melainkan harus dirakit di sana (CKD).

“Untuk Mio Series yg sama itu Filipina. Tapi di sana regulasinya tak boleh impor CBU. Dulu waktu masih dapat diimpor CBU kita ekspor ke sana. Sekarang mereka ada turannya harus CKD. Mereka telah bikin sendiri. Tapi sebagaian komponennya kalian (YIMM) ekspor,” ujar Masykur. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Selain Soul GT, Apakah Yamaha Akan Ekspor Skutik Kecil Lagi?

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Gugatan seorang konsumen Ford, David Tobing yg dilayangkan buat Ford Motor Indonesia dan Kementerian Perindustrian, serta Kementerian Perdagangan, mendapat tanggapan segera dari pihak Kemenperin dan…

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Seperti janjinya di awal Januari lalu, Garansindo Euro Sports (GES) atau kini dikenal sebagai Ducati Indonesia akhirnya resmi launching Ducati Scrambler di pasar…

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Mungkin sebagian orang masih awam dengan brand Jannarelly. Namun ternyata, desain Jannarelly menyajikan sebuah kecantikan dari sebuah mobil.Sumber: http://oto.detik.com