ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Selain Indonesia, Ford Juga Tutup Bisnis Di Jepang

Selasa, Januari 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Tak cuma Indonesia, evaluasi yg dikerjakan Ford Motor Global juga dirasakan kawasan lain. Secara bersamaan, pengumuman penutupan operasi bisnis juga dikerjakan bagi Ford Jepang.

Alasannya sama, tak ada keuntungan yg berkesinambungan dan sulit menaikkan pangsa pasar. Ford menutup segala operasional bisnis di Jepang, termasuk kegiatan diler, penghentian penjualan, dan impor mobil.

Dalam surat elektronik, Presiden Ford Asia Pasifik Dave Schoch, seperti dikutik Reuters, Senin (25/1/2016), menyampaikan bahwa pengembangan produk yg sudah dikerjakan di Jepang mulai dipindahkan ke negara lain.

Ford akan beroperasi di Jepang pada 1974 dan milik 52 diler, serta mempekerjakan 292 orang. Tahun lalu, merek ini menjual sekitar 5.000 unit di Jepang, dan hanya meraup pangsa pasar 1,5 persen di segmen mobil impor.

Langkah yg berat buat perusahaan ketika menjual Fiesta, Mustang, dan Explorer di Jepang. Di kelas itu, merek-merek Jepang mendominasi, termasuk produk-produk dari Honda, Nissan, dan lainnya.

Di luar itu, penjualan di Jepang juga turun drastis akibat permintaan dari konsumen berusia muda yg selalu terjun. Ford menyatakan tak ada pengaruh terhadap kerja sama dengan Mazda Motor Corp di Jepang yg selama ini terjalin.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Ford Indonesia Tutup

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Selain Indonesia, Ford Juga Tutup Bisnis Di Jepang

Sabtu 27 Februari 2016 | Berita Otomotif

NS Battery, aki maintenance free (MF) bergaransi resmi pertama di Indonesia, kembali meresmikan NS Care Center. Setelah dua waktu yg dulu meresmikan NS Care Center…

Selasa 26 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mulai paruh kedua tahun ini, PT Ford Motor Indonesia (FMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Ford di Indonesia mulai menghentikan seluruh…

Senin 14 Maret 2016 | Berita Otomotif

London, KompasOtomotif – Sejumlah produsen otomotif dunia lagi berlomba-lomba menyukseskan revolusi teknologi otonomos (otomatisasi berkendara) pada produk andalan masing-masing. Ketika hal ini terjadi, mobil mulai…