ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Selain Dana, Ini Kesulitan Rio Haryanto Masuk F1

Sabtu, Desember 19th 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Setelah mendapatkan surat tawaran dari tim Manor buat memperkuat timnya di balapan Formula 1 (F1) musim depan, Rio Haryanto segera menjalani uji mencoba di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, awal Desember 2015.

Selanjutnya, Rio harus membayar uang senilai 15 juta euro atau setara dengan Rp 225 miliar. Dana itu telah aman, karena ia mendapatkan surat garansi dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi. Intinya Menpora bersiap menolong memenuhi kebutuhan dana yg dibutuhkan.

Tapi menurut Rio, selain dana masih banyak rintangan yang lain yg mulai dihadapinya. Kesulitannya adalah harus bersaing dengan pebalap yang lain agar dapat mendapatkan jatah beberapa kursi yg sudah disediakan oleh tim Manor.

“Jadi sekarang ini mampu dibilang seperti lelang. Saingan aku cukup berat. Tapi peluang aku masuk ke tim Manor cukup besar, karena mereka sangat puas dengan hasil tes yg aku lakukan di awal Desember lalu,” kata pebalap berusia 22 tahun ini kepada KompasOtomotif di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2015) malam.

Lanjut Rio, pebalap yang lain yg menjadi pesaing dalam memperebutkan beberapa kursi di tim Manor musim depan, diantaranya Alexander Rossi, Will Stevens, Fabio Leimer, Pascal Wehrlein, dan Jordan King.

“Mereka juga pebalap-pebalap yg hebat. Tapi aku optimis mampu merebut sesuatu kursi di tim Manor,” ujar Rio bersemangat.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Selain Dana, Ini Kesulitan Rio Haryanto Masuk F1

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ratusan mobil yang berasal China, Geely, jadi pemandangan KompasOtomotif,  ketika pertama kali mengunjungi pabriknya yg berlokasi di Cileungsi, Bogor, pertengahan Maret 2016…

Rabu 9 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tidak mengurangi layanan terpadu bagi perbaikan eksterior mobil di salah sesuatu diler, yakni Mazda Tangerang. Bengkel yg…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dua model andalan Toyota, Avanza dan Yaris bukan cuma dicap sebagai model terlaris di masing-masing segmen, tapi juga milik julukan lain. Keduanya…