Hubungi Kami SMS whatsapp
Sekitar 4 Juta Orang Tergantung Dengan Industri Otomotif - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Sekitar 4 Juta Orang Tergantung Dengan Industri Otomotif

Rabu, Maret 30th 2016.

Jakarta -Industri otomotif nasional memberikan kontribusi penting. Bahkan, setidaknya 4 juta orang tergantung dengan industri otomotif nasional.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengatakan, ketika ini ada 1,3 juta orang yg bekerja di industri otomotif. Jika 1,3 juta orang itu menanggung keluarga, maka dapat dibilang sekitar 4 juta orang tergantung dengan industri otomotif.

“1,3 juta ini kalau kali tiga saja ayah, ibu dan anak itu udah sekitar 4 juta orang yag tergantung dari industri otomotif,” kata Nangoi di Jakarta, Selasa (29/3/2016) malam.

Sekitar 1,3 juta orang itu termasuk karyawan di diler dan mekanik.

Nangoi mengatakan, seandainya industri otomotif dimatikan, maka ruginya besar. Apalagi, industri otomotif juga memberikan pemasukan buat negara berupa pajak, dan devisa negara melalui ekspor.

“Seandainya 1 juta saja terjual dalam sesuatu tahun, kira-kira 300 triliun rupiah nilai kendaraannya. Dari situ ada pajak, PPn seluruh jenis Rp 100 triliun kalian bayar ke pemerintah. Ini sangat besar. Ini yg kalian inginkan supaya jangan diganggu,” ujar Nangoi. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Sekitar 4 Juta Orang Tergantung Dengan Industri Otomotif

Rabu 27 April 2016 | Berita Otomotif

  Tokyo, KompasOtomotif – Skandal “Dieselgate” merek mobil yang berasal Jerman Volkswagen yg terkuak pada akhir 2015 lalu, seakan membuka tabir pelanggaran-pelanggaran yg dikerjakan produsen…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Perjanjian perdagangan bebas antara Asia Tenggara dengan Korea Selatan (ASEAN-Korea Free Trade Area/AK-FTA) diharapkan dapat mendorong performa Kia Mobil Indonesia (KMI) tahun…

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

San Francisco – Tesla Motors resmi memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka yakni Tesla Model 3 yg dibanderol dengan harga US435.000 atau sekitar Rp460 juta. Tidak…