ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Sekitar 4 Juta Orang Tergantung Dengan Industri Otomotif

Rabu, Maret 30th 2016.

Jakarta -Industri otomotif nasional memberikan kontribusi penting. Bahkan, setidaknya 4 juta orang tergantung dengan industri otomotif nasional.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengatakan, ketika ini ada 1,3 juta orang yg bekerja di industri otomotif. Jika 1,3 juta orang itu menanggung keluarga, maka dapat dibilang sekitar 4 juta orang tergantung dengan industri otomotif.

“1,3 juta ini kalau kali tiga saja ayah, ibu dan anak itu udah sekitar 4 juta orang yag tergantung dari industri otomotif,” kata Nangoi di Jakarta, Selasa (29/3/2016) malam.

Sekitar 1,3 juta orang itu termasuk karyawan di diler dan mekanik.

Nangoi mengatakan, seandainya industri otomotif dimatikan, maka ruginya besar. Apalagi, industri otomotif juga memberikan pemasukan buat negara berupa pajak, dan devisa negara melalui ekspor.

“Seandainya 1 juta saja terjual dalam sesuatu tahun, kira-kira 300 triliun rupiah nilai kendaraannya. Dari situ ada pajak, PPn seluruh jenis Rp 100 triliun kalian bayar ke pemerintah. Ini sangat besar. Ini yg kalian inginkan supaya jangan diganggu,” ujar Nangoi. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Sekitar 4 Juta Orang Tergantung Dengan Industri Otomotif

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif– Datsun Indonesia memastikan diri jadi salah sesuatu peserta di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Pernyataan ini sekaligus meluruskan keterangan yg sempat…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Grand Final Suzuki Indonesia Challenge musim ke-2 diadakan tak cuma buat para pembalap profesional Suzuki, tapi juga menjadi ajang bersenang-senang anggota klub, baik dari Suzuki…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sepanjang 2015 dulu PT Mabua Harley Davidson cuma menjual 470 unit motor atau anjlok 50 persen dibanding sebelumnya. Manajemen agen pemegang merek Harley di Indonesia…