Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Sekitar 4 Juta Orang Tergantung Dengan Industri Otomotif

Rabu, Maret 30th 2016.

Jakarta -Industri otomotif nasional memberikan kontribusi penting. Bahkan, setidaknya 4 juta orang tergantung dengan industri otomotif nasional.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengatakan, ketika ini ada 1,3 juta orang yg bekerja di industri otomotif. Jika 1,3 juta orang itu menanggung keluarga, maka dapat dibilang sekitar 4 juta orang tergantung dengan industri otomotif.

“1,3 juta ini kalau kali tiga saja ayah, ibu dan anak itu udah sekitar 4 juta orang yag tergantung dari industri otomotif,” kata Nangoi di Jakarta, Selasa (29/3/2016) malam.

Sekitar 1,3 juta orang itu termasuk karyawan di diler dan mekanik.

Nangoi mengatakan, seandainya industri otomotif dimatikan, maka ruginya besar. Apalagi, industri otomotif juga memberikan pemasukan buat negara berupa pajak, dan devisa negara melalui ekspor.

“Seandainya 1 juta saja terjual dalam sesuatu tahun, kira-kira 300 triliun rupiah nilai kendaraannya. Dari situ ada pajak, PPn seluruh jenis Rp 100 triliun kalian bayar ke pemerintah. Ini sangat besar. Ini yg kalian inginkan supaya jangan diganggu,” ujar Nangoi. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Sekitar 4 Juta Orang Tergantung Dengan Industri Otomotif

Minggu 20 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Menjelang peluncurannya di ajang Detroit Auto Show, Januari 2016 mendatang, Honda kembali menyuguhkan gambar penggoda alias teaser generasi anyar pikap Ridgeline. Dari sejumlah gambar terlihat,…

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Nissan melihat adanya pergeseran dari minat konsumen ketika ini. banyak orang mencari kendaran yg mewah. Untuk itu, Nissan ingin menempatkan diri sebagai produsen otomotif yg…

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengaku selalu melakukan diskusi dengan Kementerian Perindustrian mengenai program mobil emisi rendah (Low Carbon Emission/LCE). Tetapi,…