ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Sekitar 4 Juta Orang Tergantung Dengan Industri Otomotif

Rabu, Maret 30th 2016.

Jakarta -Industri otomotif nasional memberikan kontribusi penting. Bahkan, setidaknya 4 juta orang tergantung dengan industri otomotif nasional.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengatakan, ketika ini ada 1,3 juta orang yg bekerja di industri otomotif. Jika 1,3 juta orang itu menanggung keluarga, maka dapat dibilang sekitar 4 juta orang tergantung dengan industri otomotif.

“1,3 juta ini kalau kali tiga saja ayah, ibu dan anak itu udah sekitar 4 juta orang yag tergantung dari industri otomotif,” kata Nangoi di Jakarta, Selasa (29/3/2016) malam.

Sekitar 1,3 juta orang itu termasuk karyawan di diler dan mekanik.

Nangoi mengatakan, seandainya industri otomotif dimatikan, maka ruginya besar. Apalagi, industri otomotif juga memberikan pemasukan buat negara berupa pajak, dan devisa negara melalui ekspor.

“Seandainya 1 juta saja terjual dalam sesuatu tahun, kira-kira 300 triliun rupiah nilai kendaraannya. Dari situ ada pajak, PPn seluruh jenis Rp 100 triliun kalian bayar ke pemerintah. Ini sangat besar. Ini yg kalian inginkan supaya jangan diganggu,” ujar Nangoi. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Sekitar 4 Juta Orang Tergantung Dengan Industri Otomotif

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Tiga produk andalan Toyota-Astra Motor (TAM), yakni Avanza, Fortuner, dan Yaris, berhasil meraih gelar sebagai produk terbaik di kelas masing-masing dalam ajang Indonesia…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Peluncuran generasi baru Kijang Innova tinggal menunggu hari. PT Toyota Astra Motor sudah memutuskan tanggal 23 November sebagai waktu peluncuran. Kini, setelah serangkaian gambar beredar…

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Hengkangnya Ford Indonesia diduga akibat buruknya volume penjualan sepanjang 2015. Meski belum ada total data penjualan tahun lalu, pada periode Januari-Juli 2015 penjualan Ford Indonesia…