Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Seharusnya Indonesia Terapkan Emisi Euro IV

Jumat, April 1st 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Regulasi mengenai standar emisi gas buang Euro IV sudah disepakati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Jika draft-nya telah selesai ditandatangani, maka akan diberlakukan pada 2018 bagi mobil baru dan 2020 pada kendaraan yg sedang berjalan teknologinya.

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, Indonesia telah seharusnya milik standar emisi Euro IV. Sebab, ke depan teknologi yg diterapkan pada kendaraan semakin modern.

“Kalau kalian pasti mendukung, karena memang seharusnya seperti itu,” kata Henry di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Henry melanjutkan, dengan standar yg lebih tinggi, mobil yg beredar di jalanan pun tak mulai memberikan polusi yg tinggi. Sebab, emisi gas buangnya lebih bagus.

“Sudah pasti Euro IV mulai menjadikan gas buang kendaraan lebih baik. Semoga saja rencana ini mampu terlaksana secepatnya,” ujar Henry.

Sebelumnya, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) juga menyatakan kesiapannya buat menolong kebijakan pemerintah. Sebab, pabrik yg memproduksi dua model Toyota di Indonesia itu telah familiar dengan teknologi tersebut.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Seharusnya Indonesia Terapkan Emisi Euro IV

Minggu 20 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tahun 2015 boleh dibilang sebagai tahunnya mobil -mobil mewah yg memiliki lonjakan drastis dari tahun lalu. Berbicara tentang mobil mewah, tentu hal itu berhubungan segera…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Helm sebagai peranti keselamatan yg wajib digunakan pengemudi kendaraan tanpa atap juga mampu kedaluwarsa. Bukan cangkang helmnya yg milik umur maksimal, melainkan styrofoam (lapisan busa…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Atlanta -Musibah seolah tidak berhenti menimpa pabrikan mobil yang berasal Jerman. Kali ini Porsche kena gilirannya. Secara resmi Volkswagen mengumumkan bakal menarik 58.881 unit Porsche di…