ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Seharusnya Indonesia Terapkan Emisi Euro IV

Jumat, April 1st 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Regulasi mengenai standar emisi gas buang Euro IV sudah disepakati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Jika draft-nya telah selesai ditandatangani, maka akan diberlakukan pada 2018 bagi mobil baru dan 2020 pada kendaraan yg sedang berjalan teknologinya.

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, Indonesia telah seharusnya milik standar emisi Euro IV. Sebab, ke depan teknologi yg diterapkan pada kendaraan semakin modern.

“Kalau kalian pasti mendukung, karena memang seharusnya seperti itu,” kata Henry di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Henry melanjutkan, dengan standar yg lebih tinggi, mobil yg beredar di jalanan pun tak mulai memberikan polusi yg tinggi. Sebab, emisi gas buangnya lebih bagus.

“Sudah pasti Euro IV mulai menjadikan gas buang kendaraan lebih baik. Semoga saja rencana ini mampu terlaksana secepatnya,” ujar Henry.

Sebelumnya, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) juga menyatakan kesiapannya buat menolong kebijakan pemerintah. Sebab, pabrik yg memproduksi dua model Toyota di Indonesia itu telah familiar dengan teknologi tersebut.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Seharusnya Indonesia Terapkan Emisi Euro IV

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Ginza, KompasOtomotif – Sejak tahun dulu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia ingin memasarkan Outlander PHEV (Plug-in Hybrid…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Anda pengguna motor matic? menganggap matic sebagai motor yg nggak ribet? Belum tentu! Motor matic tetaplah motor yg sejatinya juga perlu perhatian. Motor apapun, yg…

Senin 22 Februari 2016 | Berita Otomotif

Liuzhou -Pabrikan yang berasal China – SAIC General Motors Wuling (SGMW) – melalui SGMW Indonesia bersiap bersaing di pasar otomotif nasional dengan menggelontorkan mobil berkualitas berkomponen…