ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Seberapa Irit Pikap Tata Saat Gendong Semen 1 Ton?

Minggu, Januari 24th 2016.

Tulungagung, KompasOtomotif – Konsumen pikap Tata Super Ace kembali ditantang mencari angka konsumsi bahan bakar terbaik dengan muatan penuh. Ajang yg disebut Tata Super Ace Super Challenge ini mengunjungi kota kecil di Jawa Timur, yakni Tulungagung, dan salah sesuatu pesertanya bisa pecahkan rekor dengan konsumsi BBM 27,74 kpl.

Menariknya, dalam ajang ini, segala peserta wajib ”menggendong” muatan maksimal, yakni seberat 1 ton. Bobot itu didapat dari 25 sak semen yg diletakkan pada ”punggung” kendaraan. Metode yg digunakan dalam lomba ini adalah full to full.

Panitia mengisi penuh tangki bahan bakar kendaraan ketika start, dan diisi penuh kembali setelah melintas sejauh 50 km dari Tulungangung sampai finish di Kediri. Pemenangnya adalah yg berhasil membukukan jumlah soal paling sedikit ketika pengisian kembali.

Pemenangnya tercatat 27,74 kpl, diraih oleh Tantowi dengan kendaraan Tata Super Ace nopol AG 8938 DF. Lalu, disusul pemenang kedua dengan raihan 27,31 kpl, dan ketiga 25,20 kpl.

Manoj Arora, Sales Marketing Advisor PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menyampaikan dalam siaran resmi (22/1/2016), bahwa ajang ini yaitu ajang pembuktian Tata Super Ace 1.400 cc adalah pikap yg irit dan tagguh.

”Kegiatan ini juga yaitu sarana edukasi mengendara yg efisien dengan beban sesuai daya angkut maksimal sebesar 1 ton,” ucap Manoj.

Tulungagung adalah kota ke-3 dilaksanakan ajang ini setelah Surabaya dan Lampung. Menyusul, Malang dan Jakarta. Kota-kota yg disinggahi itu yaitu penyumbang penjualan terbesar dari sisi wholesales dan retail bagi TMDI.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Seberapa Irit Pikap Tata Saat Gendong Semen 1 Ton?

Sabtu 28 November 2015 | Berita Otomotif

Generasi keempat dari Toyota Prius adalah mobil yg ketika ini paling terkenal, setidaknya karena mengusung desain yg keren dan seksi. Bahkan efisiensi bahan bakar juga…

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Stockholm, KompasOtomotif – Kejuaraan reli paling ganas di dunia, Dakkar Rally, bersiap digelar awal tahun depan. Husqvarna sebagai penantang baru akan menebar ancaman dengan menggaet…

Minggu 22 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Salah sesuatu alasan industri komponen Indonesia masih tertinggal dari Thailand dan Malaysia, karena tak ada lembaga yg bertugas khusus buat mengembangkannya. Gabungan…