ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Saran JK Agar Merek Otomotif Bisa Bertahan Lama

Kamis, April 7th 2016.

Jakarta – Saat membuka IIMS 2016, Wapres Jusuf Kalla memberikan resep agar sebuah merek otomotif mampu bertahan di Indonesia. Seperti apa resepnya?

Menurut JK, tidak cuma wujud mobilnya, layanan purna jual juga memegang peran utama dalam industri otomotif. Dengan layanan purna jual, maka sebuah merek otomotif mulai bertahan lama. Menurutnya, bagi bertahan di industri otomotif adalah layanan purna jualnya.

“Yang paling utama adalah aftersales. Banyak mobil bertahan lama ada juga yg tak bertahan lama. Bukan karena teknologinya karena teknologi lama-lama sama, stylish mampu sama. Yang utama adalah dapatkah melayani customer dengan baik dan bertahan lama,” kata JK dalam sambutannya di acara pembukaan IIMS 2016 di Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Menurut JK, bagi bertahan di industri otomotif adalah bagaimana mempersiapkan bagi jangka panjang. Jadi, bukan cuma memikirkan bentuk model dan harganya saja.

“Bukan cuma karena bentuk, bukan harganya tetapi jangka panjang,” sebut JK.

“Inilah suatu hal yg paling utama di industri. Karena apabila cuma fokus di harga, cuma mementingkan dua pihak,” tambahnya.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Saran JK Agar Merek Otomotif Bisa Bertahan Lama

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

Ingolstadt¬†-Kabar yg menyebut Audi tengah menyiapkan varian crossover berukuran kecil Q2, bukanlah isapan jempol semata. Pabrikan ini diketahui sudah menguji jalan mobil yg mulai diluncurkan…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bandung¬†-Turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada awal Januari 2016, membawa angin segar buat industri otomotif, salah satunya Yamaha. Dijelaskan Asisten General Manager Marketing Yamaha…

Selasa 5 Januari 2016 | Berita Otomotif

Masih ingat mobil ini? Ya, ini adalah Faraday Future. Sebuah mobil konsep terbaru yg disusun oleh mantan karyawan perusahaan otomotif Tesla di bawah naungan startup…