Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Samsung Kenalkan Smart Windshield Pada Yamaha Tricity

Sabtu, Maret 19th 2016.

Seoul -Samsung kembali memberikan kejutan, eits jangan salah ya. Karena kejutan Samsung ini bukan memamerkan kelihaian dirinya, dalam melahirkan smartphone.

Melainkan melahirkan sebuah Smart Windshield, atau penghalang angin ketika berkendara dengan memakai sepeda motor. Dilansir motorcycle dan youtube, Kamis (18/3/2016).

Teknologi terbaru Samsung kali ini segera terselip pada Yamaha Tricity skuter 3 roda. Smart Windshield karya Samsung ini dihubungkan dengan smartphone. Sehingga kaca Smart Windshield ini mulai memberikan segala keterangan yg dibutuhkan.

Sebut saja seperti seberapa cepat Anda berkendara, GPS, panggilan telepon, notification messaging, email, dan semuanya terhubung memakai WiFi yg diberikan oleh ponsel si pengendara.

Bahkan aplikasi Smart Windshield ini dapat mengirimkan pesan singkat, dengan menyampaikan Anda tengah berkendara secara otomatis seandainya Anda tak menjawab panggilan telepon Anda.

Tidak sampai disitu, Samsung juga menjanjikan Smart Windshield ini juga dapat membuat motor sesuatu dengan yg lainnya berkomunikasi. Untuk mewujudkan hal tersebut, Yamaha mengajak kerjasama BMW dan Honda buat melahirkan standar komunikasi kendaraan yg disebut Connected Motorcycle Consortium.

“Kami sangat bangga dapat memperkenalkan Smart Windshield Project ini bersama dengan skuter terbaik Yamaha, merupakan Tricity,” ucap manager of Yamaha Motor Europe, Andrea Colombi.

“Hasil kolaborasi ini melihatkan teknologi pintar juga dapat diterapkan pada mobilitas baru buat meningkatkan keamanan, mengatur sebaik mungkin, sejalan dengan visi Yamaha yg bertujuan buat menciptakan produk yg dikembangkan bagi melampaui harapan pengendara dan bagi memenuhi kebutuhan mereka yg berbeda, sehingga mampu menjadi bagian yg tak terpisahkan dari cara hidup mereka,” tambahnya.

Sayang belum dipastikan, kapan teknologi ini mulai benar-benar diperkenalkan secara umum. Karena teknologi ini masih dalam tahap pengembangan, namun tetap saja teknologi ini wajib ditunggu kehadirannya. Penasaran bagaimana cara kerja teknologi ini bekerja, simak videonya berikut ini.

Foto: Pool (motorcyclenews)
Foto: Pool (motorcyclenews)

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Samsung Kenalkan Smart Windshield Pada Yamaha Tricity

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Di India BMW dan TVS terang-terangan menyampaikan mulai memiliki produk yg sama, yg terbungkus di masing-masing brand. Kalau TVS mulai membungkusnya dengan model…

Senin 18 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif  – Menurut data dari Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), di Indonesia pemilik mobil antik jumlahnya 4.000 unit, dan 1.250 unit-nya yaitu anggota…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengawali 2016, PT Kawasaki Motor Indonesia memberikan pilihan baru sebagai bagian dari keluarga Ninja 250 cc. New Ninja 250 ABS Special Edition…