Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Sama Seperti BMW Seri 7, Mercy E-Class Bisa Parkir Otomatis

Rabu, Maret 9th 2016.

Frankfurt -Teknologi parkir otomatis sepertinya mulai semakin marak digunakan pada mobil mewah menjelang lahirnya mobil otonom sepenuhnya. Setelah BMW sudah memiliki teknologi parkir otomatis memakai remote control pada Seri 7 terbaru, kini Mercedes-Benz juga bakal melengkapi E-Class terbaru dengan teknologi parkir otomatis.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (8/3/2016), Mercedes-Benz sudah merilis video demonstrasi sistem Remote Parking Pilot pada E-Class terbaru. Kini, mobil Mercy E-Class mampu diparkir secara otomatis dengan memakai ponsel pintar sebagai remote-nya.

Dalam video itu digambarkan, pemilik E-Class yg memarkir mobilnya di tempat yg sempit dapat mengeluarkan mobil tanpa harus mengemudikannya. Dia cuma memakai ponsel pintarnya bagi mengeluarkan mobil dari garasi. Secara otomatis, mobil juga mulai mendeteksi keadaan sekitarnya.

Selain itu, saat pemiliknya ingin memarkir mobil secara manual, mobil juga mulai membaca keadaan sekitarnya. Jika terdeteksi terdapat halangan di belakang, mobil ini mulai memberikan peringatan kepada pengemudinya, selanjutnya mobil bakal mengerem secara otomatis.

Canggihnya lagi, sistem Parking Pilot pada Mercy E-Class terbaru ini mampu mencari slot parkir yg kosong. Setelah mendapatkan slot parkir, mobil ini dapat bermanuver secara otomatis tanpa peran pengemudi. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Sama Seperti BMW Seri 7, Mercy E-Class Bisa Parkir Otomatis

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sydney -Fiat 124 Spider yg memakai platform Mazda MX-5 memang kelihatan seperti cuma pengubahan logo dan merek (rebadge). Namun, Fiat mengatakan, 124 Spider bukan sekadar rebadge…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Kamera pintar kini telah akan diterapkan buat mobil-mobil komersil, contohnya seperti Waylens. Waylens adalah sebuah produk kamera pintar buat mobil. Kamera ini memakai…

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Indonesia kembali menjadi tuan rumah Honda Asia & Oceania Technician Contest, sebuah ajang kontes teknisi mobil Honda berskala internasional. Bertempat di kantor pusat…