ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Sama Seperti BMW Seri 7, Mercy E-Class Bisa Parkir Otomatis

Rabu, Maret 9th 2016.

Frankfurt -Teknologi parkir otomatis sepertinya mulai semakin marak digunakan pada mobil mewah menjelang lahirnya mobil otonom sepenuhnya. Setelah BMW sudah memiliki teknologi parkir otomatis memakai remote control pada Seri 7 terbaru, kini Mercedes-Benz juga bakal melengkapi E-Class terbaru dengan teknologi parkir otomatis.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (8/3/2016), Mercedes-Benz sudah merilis video demonstrasi sistem Remote Parking Pilot pada E-Class terbaru. Kini, mobil Mercy E-Class mampu diparkir secara otomatis dengan memakai ponsel pintar sebagai remote-nya.

Dalam video itu digambarkan, pemilik E-Class yg memarkir mobilnya di tempat yg sempit dapat mengeluarkan mobil tanpa harus mengemudikannya. Dia cuma memakai ponsel pintarnya bagi mengeluarkan mobil dari garasi. Secara otomatis, mobil juga mulai mendeteksi keadaan sekitarnya.

Selain itu, saat pemiliknya ingin memarkir mobil secara manual, mobil juga mulai membaca keadaan sekitarnya. Jika terdeteksi terdapat halangan di belakang, mobil ini mulai memberikan peringatan kepada pengemudinya, selanjutnya mobil bakal mengerem secara otomatis.

Canggihnya lagi, sistem Parking Pilot pada Mercy E-Class terbaru ini mampu mencari slot parkir yg kosong. Setelah mendapatkan slot parkir, mobil ini dapat bermanuver secara otomatis tanpa peran pengemudi. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Sama Seperti BMW Seri 7, Mercy E-Class Bisa Parkir Otomatis

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

London -Jaguar Land Rover dikabarkan mulai launching versi terbaru generasi kelima Land Rover Discovery pada tahun depan. Selain lebih kecil dan lebih ringan dibanding para pendahulunya,…

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Surabaya -Ada kecenderungan mobil diesel tak terlalu banyak pilihannya di Indonesia. Kualitas BBM diesel dalam hal ini solar terus menjadi kambing hitamnya. Namun setelah Pertamina menetapkan…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Agustus lalu, PT Dyandra Promosindo mengundang produsen mobil nasional (mobnas) bagi unjuk kebolehan. Ada…