ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Salah Kaprah Tentang “Hidup” Mitsubishi Pajero

Selasa, Desember 15th 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – CEO & Chairman Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko membeberkan gambaran strategi bisnis perusahaan pada masa yg mulai datang.

Seperti dilansir Autonews belum lama ini, paling krusial adalah mengganti arah pengembangan produk ke model compact SUV yg ketika ini sangat kuat bagi Mitsubishi. Di antaranya, menyiapkan small crossover, mengisi slot antara Outlander dan Outlander Sport.

Dalam wawancara dengan orang nomor sesuatu Mitsubishi itu, terungkap juga bahwa perusahaan tak ada rencana menyiapkan model baru SUV Pajero. Begitu juga dengan sedan yg ketika ini sedang di-hold buat menjadi penerus Lancer dan Galant.

Terkait dengan hal ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan klarifikasi. Distributor mobil Mitsubishi di Indonesia itu sudah mengkonfirmasikan pernyataan Masuko San kepada MMC.

Dikatakan bahwa Mitsubishi Motors berencana melakukan peningkatan serta selalu memasarkan model Pajero/ Montero. Saat ini, Pajero/ Montero masih dipelajari terkait dengan posisinya di dalam jajaran produk MMC di masa mendatang.

”Kami ingin menegaskan bahwa MMC tak mengurangi bisnisnya terkait dengan isu produk ini, namun mengalokasikan sumber daya buat berkonsentrasi pada pengembangan compact-SUV dan crossover. Kedua model sudah menjadi tren di pasar dunia karena stabilitas, durabilitas, serta cocok beroperasi di berbagai medan,” begitu bunyi pernyataan resmi KTB.

Pajero dan Pajero Sport
Artikel Autonews tersebut sudah disadur dan dipublikasikan oleh dua media massa Indonesia dengan berbagai jenis judul.

KTB memberikan klarifikasi ini agar tak terjadi kesalahpahaman, dan menyatakan bahwa Pajero yg disebutkan adalah Pajero yg dikenal sebagai Pajero Super Exceed 3.8L di Indonesia. Mobil ini diproduksi di Jepang dan tak lagi dipasarkan di Indonesia.

Sementara di Indonesia, KTB memasarkan Sport Utility SUV bernama Pajero Sport, yg teknologinya diturunkan dari sejarah Pajero. Pajero Sport yaitu produk penting dan strategis dari MMC bagi pasar dunia, demikian pula buat Indonesia.

KTB sedang mempersiapkan peluncuran All New Pajero Sport di kuartal pertama 2016. Hal ini sejalan dengan rencana bisnis global MMC yg mulai fokus ke pengembangan kendaraan SUV dan Crossover di masa mendatang.

”Dengan klarifikasi ini, kalian berharap mampu mendapatkan pemberitaan yg lebih kondusif dari media massa Indonesia, buat mendukung langsung dimulainya pengoperasian Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), sebagai pabrik baru, dalam memproduksi Pajero Sport di Indonesia,” tulis KTB dalam pernyataan resmi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Salah Kaprah Tentang “Hidup” Mitsubishi Pajero

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Bagi sebagian orang, menyetir boleh jadi yaitu sebuah hobi. Akan tetapi, buat dua penderita penyakit tertentu menyetir mobil mampu menjadi aktivitas yg membahayakan untuk keselamatan.…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — PT Pertamina (Persero) tengah menyiapkan bahan bakar minyak (BBM) macam baru bernama Solarlite. Saat ini, BBM bagi mesin diesel itu masih dalam tahap…

Sabtu 28 November 2015 | Berita Otomotif

Purwakarta, Otomania – Kesadaran mulai pentingnya pemanfaatan bahan bakar alternatif minyak bumi, telah tercermin sejak sepuluh tahun lalu. Itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Republik…