ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Sadikin Aksa Pimpin IMI

Sabtu, Desember 19th 2015.

Jakarta -Diwarnai pemilihan yg panas, Sadikin Aksa terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2015-2019. Pemilihan dilangsungkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) IMI ke VIII di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2015) malam.

Sebelum Sadikin (Ikin) terpilih, Munas IMI diselingi kericuhan. Salah sesuatu bakal calon Ketua Umum IMI 2015-2019, Prasetyo Edi Marsudi menetapkan buat keluar dari Munas setelah merasa ada kecurangan di Munas.

Sistem pemilihan yg biasanya berlangsung tertutup, pada kali ini berlangsung terbuka. Hal itu membuat Prasetyo dan pendukungnya marah dan meninggalkan Munas.

“Ada oknum di munas ini. Tata tertib munas menyebutkan bahwa pemilihan berlangsung tertutup. Baru kali ini ada pemilihan terbuka. Saya dan Ikin (Sadikin Aksa) dibuat berantem,” ujar Prasetyo di Jakarta, Jumat (18/12/2015) malam.

“Saya menetapkan bagi keluar dari Munas ini,” lanjut Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Kubu Prasetyo Edi Marsudi selanjutnya mulai memproses kejadian Munas tahun ini ke ranah hukum lewat Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI).

Sementara itu menurut Sadikin Aksa,  berbagai hal yg terjadi sebelum Munas khususnya yg berhubungan dengan pemilihan Ketua Umum IMI yaitu sebuah dinamika positif,  yg menunjukkan bentuk perhatian dan kecintaan berbagai pihak terhadap IMI dan juga perkembangan otomotif di Indonesia.

“Saya senang bahwa masih banyak orang yg memiliki perhatian terhadap IMI, dalam dua waktu terakhir ini banyak sekali kritik dan masukan yg disampaikan oleh banyak pihak. Yang terpenting setelah Munas IMI VIII berakhir, kami seluruh harus berkomitmen buat bersama-sama bekerja keras membangun IMI. Persahabatan yg telah terjalin lama antar sesama insan otomotif Indonesia, harus kembali diperkuat bagi memajukan otomotif Indonesia supaya dapat bersaing di dunia internasional,” ujarnya dalam pernyataan sebelum Munas.

Ketegangan di Munas IMI (Foto: Niken Purnamasari)

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Sadikin Aksa Pimpin IMI

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Sydney, KompasOtomotif – Popularitas crossover baru HR-V menolong Honda meraih angka penjualan lebih dari 40.000 unit tahun ini di Australia. Suasana Honda Australia kini sumringah…

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Suzuki menempatkan logo Satria F150 dan tagline ‘Nyalakan Nyalimu’ di motor MotoGP sekaligus di wearpack pebalap Suzuki di MotoGP. Penempatan logo di lokasi yg strategis…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

London, KompasOtomotif – Lamborghini Diablo yaitu mobil sport bermesin tengah yg diproduksi antara 1990 hingga 2001. Diablo yaitu mobil pertama Lamborghini yg mencapai kecepatan maksimum…