Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Saat Berkendara, Pengemudi Harus Punya 2 Hal Ini

Kamis, Maret 3rd 2016.

Jakarta -Istilah safety riding seringkali kami dengar buat menyebut berkendara dengan aman dan selamat. Namun, ketika berkendara pengemudi tidak cuma membutuhkan safety driving saja.

Dijelaskan Senior Instructor Indonesia Defensive Driving Center, Adrianto Sugiarto, safety riding adalah berkendara dengan ketrampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan dan cara-cara berkendara yg aman, selamat, dan benar.

Baik pemotor maupun pengendara mobil, safety driving saja tak cukup. Pengemudi juga harus memiliki defensive riding yg yaitu perilaku ketika berkendara yg membuat terhindar dari masalah.

“Seringkali kami memakai istilah safety riding bagi berkendara . Safety riding adalah keterampilannya. Perlu juga dilengkapi dengan defensive riding yg yaitu perilaku berkendara,” ujar Adrianto, Kamis (3/3/2016).

Pengendara yg menerapkan Defensive riding, dikatakan Adrianto dapat mengemudikan kendaraan dengan tenang dan tak gampang terprovokasi dengan keadaan dulu lintas sekelilingnya.

“Dengan mengaplikasikan safety riding dan defensive riding, bisa membantu  bagi menjadi pengemudi yg lebih waspada dan memiliki pengetahuan  bagi menghadapi seluruh kemungkinan resiko berkendara,” kata Adrianto. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Saat Berkendara, Pengemudi Harus Punya 2 Hal Ini

Selasa 10 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Astra Daihatsu Motor (ADM), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia, berhasil meraih wholesales 140.723 unit dan retailsales 137.172 unit selama periode…

Kamis 21 April 2016 | Berita Otomotif

Jerez, KompasOtomotif – Setelah lama ditungu-tunggu, pebalap dunia Jorge Lorenzo akhirnya angkat bicara terkait perpindahannya ke Ducati. Lorenzo mengatakan, dirinya membutuhkan tantangan baru dan hal…

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Pertamina sampai ketika ini masih menjual premium sebagai salah sesuatu produk mereka. Namun produk ini ternyata dinilai kurang ramah lingkungan. Commercial Retail Fuel Marketing…