Hubungi Kami SMS whatsapp
Saat Berkendara, Pengemudi Harus Punya 2 Hal Ini - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Saat Berkendara, Pengemudi Harus Punya 2 Hal Ini

Kamis, Maret 3rd 2016.

Jakarta -Istilah safety riding seringkali kami dengar buat menyebut berkendara dengan aman dan selamat. Namun, ketika berkendara pengemudi tidak cuma membutuhkan safety driving saja.

Dijelaskan Senior Instructor Indonesia Defensive Driving Center, Adrianto Sugiarto, safety riding adalah berkendara dengan ketrampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan dan cara-cara berkendara yg aman, selamat, dan benar.

Baik pemotor maupun pengendara mobil, safety driving saja tak cukup. Pengemudi juga harus memiliki defensive riding yg yaitu perilaku ketika berkendara yg membuat terhindar dari masalah.

“Seringkali kami memakai istilah safety riding bagi berkendara . Safety riding adalah keterampilannya. Perlu juga dilengkapi dengan defensive riding yg yaitu perilaku berkendara,” ujar Adrianto, Kamis (3/3/2016).

Pengendara yg menerapkan Defensive riding, dikatakan Adrianto dapat mengemudikan kendaraan dengan tenang dan tak gampang terprovokasi dengan keadaan dulu lintas sekelilingnya.

“Dengan mengaplikasikan safety riding dan defensive riding, bisa membantu  bagi menjadi pengemudi yg lebih waspada dan memiliki pengetahuan  bagi menghadapi seluruh kemungkinan resiko berkendara,” kata Adrianto. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Saat Berkendara, Pengemudi Harus Punya 2 Hal Ini

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Singapura -Di bagian mobil mana Anda menyimpan payung? Bagasi? Ah biasa, Rolls-Royce menyimpan payung khusus di bagian pintu mobil lho. Ya betul, di bagian pintu mobil,…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bekasi – Pengguna mobil Honda City ini tampaknya memakai stiker di segala bodi mobilnya, akan dari bagian depan sampai belakang. Mobil jadi kelihatan karatan.Sumber: http://oto.detik.com

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Federal International Finance (FIFGroup), perusahaan pembiayaan kendaraan punya Astra, memperkenalkan aplikasi baru bagi melayani konsumen, Selasa (1/3/2016) di Ballroom Grand Whiz Hotel,…