Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Saat Berkendara, Pengemudi Harus Punya 2 Hal Ini

Kamis, Maret 3rd 2016.

Jakarta -Istilah safety riding seringkali kami dengar buat menyebut berkendara dengan aman dan selamat. Namun, ketika berkendara pengemudi tidak cuma membutuhkan safety driving saja.

Dijelaskan Senior Instructor Indonesia Defensive Driving Center, Adrianto Sugiarto, safety riding adalah berkendara dengan ketrampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan dan cara-cara berkendara yg aman, selamat, dan benar.

Baik pemotor maupun pengendara mobil, safety driving saja tak cukup. Pengemudi juga harus memiliki defensive riding yg yaitu perilaku ketika berkendara yg membuat terhindar dari masalah.

“Seringkali kami memakai istilah safety riding bagi berkendara . Safety riding adalah keterampilannya. Perlu juga dilengkapi dengan defensive riding yg yaitu perilaku berkendara,” ujar Adrianto, Kamis (3/3/2016).

Pengendara yg menerapkan Defensive riding, dikatakan Adrianto dapat mengemudikan kendaraan dengan tenang dan tak gampang terprovokasi dengan keadaan dulu lintas sekelilingnya.

“Dengan mengaplikasikan safety riding dan defensive riding, bisa membantu  bagi menjadi pengemudi yg lebih waspada dan memiliki pengetahuan  bagi menghadapi seluruh kemungkinan resiko berkendara,” kata Adrianto. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Saat Berkendara, Pengemudi Harus Punya 2 Hal Ini

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

Shanghai, KompasOtomotif – Paten generasi kedua SUV paling kecil BMW, X1, dengan jarak roda lebih panjang (long wheelbase) diketahui sudah didaftarkan di China. Meski belum…

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Maranelo, KompasOtomotif – Presiden Ferrari Sergio Marchionne menyampaikan bahwa dirinya terus mendorong merek-merek besar bagi join Formula1. Seperti yg dilakukannya baru-baru ini, ketika pria Italia…

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Detroit – Honda resmi memperlihatkan pikap kabin ganda terbaru mereka, New Honda Ridgeline, di ajang Detroit Motor Show 2016. Ini adalah generasi kedua dari Honda…