Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Saat Berkendara, Pengemudi Harus Punya 2 Hal Ini

Kamis, Maret 3rd 2016.

Jakarta -Istilah safety riding seringkali kami dengar buat menyebut berkendara dengan aman dan selamat. Namun, ketika berkendara pengemudi tidak cuma membutuhkan safety driving saja.

Dijelaskan Senior Instructor Indonesia Defensive Driving Center, Adrianto Sugiarto, safety riding adalah berkendara dengan ketrampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan dan cara-cara berkendara yg aman, selamat, dan benar.

Baik pemotor maupun pengendara mobil, safety driving saja tak cukup. Pengemudi juga harus memiliki defensive riding yg yaitu perilaku ketika berkendara yg membuat terhindar dari masalah.

“Seringkali kami memakai istilah safety riding bagi berkendara . Safety riding adalah keterampilannya. Perlu juga dilengkapi dengan defensive riding yg yaitu perilaku berkendara,” ujar Adrianto, Kamis (3/3/2016).

Pengendara yg menerapkan Defensive riding, dikatakan Adrianto dapat mengemudikan kendaraan dengan tenang dan tak gampang terprovokasi dengan keadaan dulu lintas sekelilingnya.

“Dengan mengaplikasikan safety riding dan defensive riding, bisa membantu  bagi menjadi pengemudi yg lebih waspada dan memiliki pengetahuan  bagi menghadapi seluruh kemungkinan resiko berkendara,” kata Adrianto. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Saat Berkendara, Pengemudi Harus Punya 2 Hal Ini

Senin 14 Maret 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart, KompasOtomotif – Porsche sudah menetapkan bagi menjual Macan entry level di pasar otomotif global. Berbeda dengan varian sebelumnya, Sport Utility Vehicle (SUV) versi “murah”…

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Surakarta, KompasOtomotif – NMAX tidak cuma menjadi incaran banyak orang di kota besar, namun juga di berbagai daerah. Surakarta adalah salah sesuatu kota yg juga…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Honda menampilkan berbagai produk terbarunya, termasuk Honda BR-V Prototype, dalam ajang Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yg berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC),…