ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Saat Berkendara, Pengemudi Harus Punya 2 Hal Ini

Kamis, Maret 3rd 2016.

Jakarta -Istilah safety riding seringkali kami dengar buat menyebut berkendara dengan aman dan selamat. Namun, ketika berkendara pengemudi tidak cuma membutuhkan safety driving saja.

Dijelaskan Senior Instructor Indonesia Defensive Driving Center, Adrianto Sugiarto, safety riding adalah berkendara dengan ketrampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan dan cara-cara berkendara yg aman, selamat, dan benar.

Baik pemotor maupun pengendara mobil, safety driving saja tak cukup. Pengemudi juga harus memiliki defensive riding yg yaitu perilaku ketika berkendara yg membuat terhindar dari masalah.

“Seringkali kami memakai istilah safety riding bagi berkendara . Safety riding adalah keterampilannya. Perlu juga dilengkapi dengan defensive riding yg yaitu perilaku berkendara,” ujar Adrianto, Kamis (3/3/2016).

Pengendara yg menerapkan Defensive riding, dikatakan Adrianto dapat mengemudikan kendaraan dengan tenang dan tak gampang terprovokasi dengan keadaan dulu lintas sekelilingnya.

“Dengan mengaplikasikan safety riding dan defensive riding, bisa membantu  bagi menjadi pengemudi yg lebih waspada dan memiliki pengetahuan  bagi menghadapi seluruh kemungkinan resiko berkendara,” kata Adrianto. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Saat Berkendara, Pengemudi Harus Punya 2 Hal Ini

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah kemunculan perdananya di ajang Tokyo Motor Show, Oktober lalu, konsep sepeda motor super sport ringan (Light Weight Super Sports Concept) yg…

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors menggelar acara Mitsubishi New Outlander Sport & Delica Driving Experience di Pulomas, Jakarta, Sabtu (14/11/2015). Acara ini sekaligus memberikan…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Sebelum debut di Geneva Motor Show, lusa (3/3/2016), Honda lebih dahulu membocorkan sosok prototipe Civic versi hatchback di internet. Wujudnya tak lagi…