Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Rossi: MotoGP Harus Ke Indonesia

Rabu, Januari 27th 2016.

Nusa Dua, KompasOtomotif – Bicara di sela kunjungan ke Bali dan ikut launching Yamaha Xabre, Valentino Rossi menggarisbawahi pentingnya Indonesia buat kembali masuk di kalender MotoGP. Superstar balap dari Italia itu pun mengenang keikutsertaannya pada GP Indonesia 1996 dan 1997.

”Sudah pasti MotoGP harus ke sini (Indonesia) di masa mulai datang, sebagai ucapan terima kasih bagi para fans yg mengamati dan nonton MotoGP yg cuma dari televisi sampai ketika ini,” kata Rossi, dikutip crash.net (27/1/2016).

Rossi juga memandang dari kaca mata bisnis, bahwa Indonesia adalah pasar yg sangat bagus. Volume penjualan dikatakan rossi membuat Indonesia menjadi pasar terbesar Yamaha. ”Jadi kita milik lebih dari sesuatu alasan bagi membayar kontribusi orang-orang di sini,” ucap sang legenda.

Kedatangan Rossi di Indonesia adalah yg ketiga kalinya, dan Bali adalah yg kedua. Rossi merasa mendapatkan banyak kejutan dan perasaan emosional yg tinggi. Tak cuma Bali yg dianggap sebagai tempat yg indah, Rossi sangat terkesan dengan sambutan fans yg luar biasa.

”Saat di terminal (bandara), aku ditemui ratusan fans yg menunggu dan mereka mengantarkan aku sampai ke hotel. Terakhir aku ke sini pada 2013, dan passion bagi MotoGP benar-benar tak berkurang. Fans terasa selalu bertambah tiap tahun,” kata Rossi.

Pemilik nomor keramat ”46” itu mulai selalu di Indonesia sebelum terbang ke Malaysia bagi melakukan tes resmi pertama pada 2016, Senin (1/2/2016).

”Banyak fans di sini yg juga mulai tiba ke Sepang, buat melihat tes. Saya tidak sabar bertemu mereka kembali di Malaysia dan membayar dengan penampilan yg baik pada balapan resmi,” ucap Rossi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Rossi: MotoGP Harus Ke Indonesia

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) rencananya mulai launching CX-3 tahun ini. Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yg dijual di pasar otomotif nasional…

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Suzuki menempatkan logo Satria F150 dan tagline ‘Nyalakan Nyalimu’ di motor MotoGP sekaligus di wearpack pebalap Suzuki di MotoGP. Penempatan logo di lokasi yg strategis…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Memiliki pabrik di Indonesia, menjadi penekanan paling utama bagi kementerian Perindustrian untuk setiap pabrikan otomotif. Bahkan Kemenperin terang-terangan mengatakan, seandainya produsen otomotif tak…