Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Rossi Menyangkal Jadi Penyebab Lorenzo Ke Ducati

Jumat, April 22nd 2016.

Jerez, KompasOtomotif – Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo telah memastikan mulai hijrah ke Ducati akan musim depan. Pebalap yang berasal Spanyol itu juga telah menyampaikan kalau kepindahaannya demi mencari tantangan baru dalam karir balapnya di MotoGP.

Namun, sempat beredar isu kalau Valentino Rossi terkait dengan keputusan rekan sesuatu timnya itu pindah ke merek Italia itu. Nama besar Rossi dianggap terus menghantui Lorenzo di Yamaha, sehingga pembuktian harus dikerjakan The Spaniard.

Saat dikonfirmasi, dikutip laman Motorsport.com, Kamis (21/4/2016), Rossi menyangkal tudingan yg menyalahkan dirinya. The Doctor mengatakan, Yamaha terus memperlakukan pebalapnya sama rata dan tak pilih-pilih.

“Sesuatu yg aku pikir hebat dari manajemen Yamaha dan segala pihak yg membuat keputusan buat tim, kalau mereka dapat memperlakukana dengan adil beberapa pembalap hebatnya. Itu karena mereka terus menjaga kita pada tingkat yg sama,” kata Rossi.

Rossi melanjutkan, seperti pada 2008, saat dirinya telah berada  di Yamaha selama empat tahun, kemudian Lorenzo datang, lantas posisinya segera setara dengan Rossi. Begitupun sebaliknya, saat Rossi pergi ke Ducati dan kembali ke Yamaha (saat Lorenzo menggendong gelar juara), Rossi juga tak dibedakan.

“Selalu di Yamaha itu 50 persen dan 50 persen, dan ini jadi kunci bagi membuat tim semakin solid. Jadi aku tak berpikir kalau aku adalah penyebab dari kepergian Lorenzo,” tutur Rossi.

Konflik yg terjadi antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di musim 2015, memang membuat hubungan keduanya tak lagi harmonis, entah itu di dalam sirkuit maupun di luar sirkuit. Kondisi ini yg menimbulkan spekulasi jadi salah sesuatu penyebab kepindahan Lorenzo.

Selain itu, Lorenzo disebut-sebut milik misi khusus di Ducati, membuktikan dirinya lebih baik dari Rossi. Pasalnya, saat Rossi membalap bagi Ducati, prestasinya segera jeblok, dan Lorenzo ingin mematahkannya dengan persembahan gelar juara dunia, musim 2017 dan 2018 mendatang.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Rossi Menyangkal Jadi Penyebab Lorenzo Ke Ducati

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

London -Lexus kembali memiliki ide brilian bagi membuat jajaran mobilnya kelihatan semakin keren. Setelah sebelumnya Lexus membuat replika Lexus IS dari hasil seni melipat kertas yg…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jenewa – Akhirnya setelah dua kali bocor ke permukaan tampilan Q2 crossover, kini Audi benar-benar memamerkan kegantengan Q2 Crossover di Geneva Motor Show 2016. Dari…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Toyota akhirnya merilis sebuah mobil yg bakal merangkak di segmen SUV subcompact dengan nama C-HR di Geneva Motor Show 2016. Toyota C-HR ini lahir bagi…