Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Rossi: Lorenzo Akan Semakin Kuat

Sabtu, April 23rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Sebelum Lorenzo menyatakan pindah ke Ducati, Valentino Rossi telah terlebih lalu merasakan berada di sana. Namun, kali ini Rossi mengakui bahwa keadaan Ducati ketika ini telah jauh lebih baik dibanding pada masanya (2011-2012).

Seperti dilansir laman Motorsport.com, Kamis (21/4/2016), pebalap berusia 37 tahun ini pun berharap rekan sesuatu timnya tersebut mulai mejadi semakin kuat pada musim 2017.

Rossi menjelaskan bahwa ketika ini sepeda motor Ducati telah dapat dikatakan sebanding dengan Yamaha dan Honda, apalagi dengan Lorenzo sebagai pebalapnya tahun depan. Kolaborasi itu mulai semakin kompetitif.

“Dahulu, ketika aku di Ducati, konsep sepeda motor yg diusung kala itu sangat berbeda dari yg lain. Namun, ketika ini Ducati menetapkan buat mengikuti cara yg lebih normal, lebih mirip dengan motor lainnya, dan ini yaitu ide yg tepat. Seperti yg kalian lihat bagaimana performa Ducati ketika ini,” kata Rossi.

Waktu

Rossi menambahkan, bagi mencapai hasil ketika ini Ducati memang membutuhkan waktu dalam mendapatkan pengalaman dari jenis-jenis setelan motor yg berbeda. Setelan tahun demi tahun, performanya selalu ditingkatkan.

Pernyataan tersebut dibenarkan Juan Marinez, mantan kepala kru Nicky Haiden, ketika pebalap Amerika tersebut di Ducati. Martinez mengatakan, ketika ini Lorenzo telah tak perlu lagi memikirkan sepeda motor, cukup fokus pada memenangi balapan.

“Ini yg berbeda ketika Rossi lalu di Ducati, salah satunya karena keberadaan Gigi Dall’Igna. Jadi Lorenzo mampu lebih fokus pada pekerjaan yg harus dia lakukan, memenangi balapan dan jadi juara dunia, tanpa harus ikut menjadi mekanik,” ujar Martinez.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Rossi: Lorenzo Akan Semakin Kuat

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Nama GTC4Lusso mungkin terdengar aneh dari sekian banyak nama yg digunakan oleh Ferrari sejauh ini. Namun jangan salah, nama ini memiliki arti. GTC dan Lusso…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -TVS Apache RTR 200 tiba dengan menggendong mesin 200 cc dan memakai sasis terbaru Racing Origin Split Cradle Chassis. Kira-kira siapa pesaing TVS Apache RTR…

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pemandangan di selasar hall B di JiExpo Kemayoran, Jakarta, sedikit berbeda pada Kamis (14/4/2016). Suasananya ramai seperti biasa tetapi lainnya ada banyak…