Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Rosberg Juara Dalam Balapan Pertama Yang Penuh Drama

Minggu, Maret 20th 2016.

Melbourne -Pebalap Mercedes Nico Rosberg tampil sebagai pemenang seri pertama Formula 1 musim 2016 di Melbourne, Australia, dalam lomba yg diwarnai sejumlah drama.

Drama terbesar adalah saat di lap 19 Fernando Alonso terpelanting menabrak dinding pembatas dan mobil McLaren-nya hancur, setelah lebih lalu menghantam sisi kiri mobil Esteban Gutierrez. Insiden itu membuat balapan dihentikan selama sekitar 15 menit.

Rosberg sendiri juara setelah memenangi duel yg penuh atraksi salip-menyalip di Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3/2016).

Finis sebagai runner-up adalah Lewis Hamilton, sedangkan Sebastian Vettel melengkapi podium ketiga.

Tujuh pebalap yang lain yg mendapatkan poin dari seri pembuka ini adalah Daniel Ricciardo, Felipe Massa, Romain Grosjean, Nico Huelkenberg, Valtteri Bottas, Carlos Sainz Jr., dan Max Verstappen.

Rio Terhenti Setelah 19 Lap

Sementara itu debut Rio Haryanto di balapan Formula 1 tak berjalan mulus. Ia cuma bertahan selama 19 lap karena ada persoalan pada mobil Manor-nya.

Rio tidak melanjutkan balapan karena mobilnya selalu diparkir pasca Red Flag akibat insiden yg dialami Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez.

Akun twitter Manor menulis, “Sad to say we’ve had to retire @RHaryantoracing as his car has a driveline problem. He won’t be restarting.”

“Rio was having a strong debut so we’re sorry to him for that.”

Posisi terakhir Rio ketika masih di lintasan adalah nomor 19, di atas Kevin Magnussen. Sebelum dia, tiga pebalap yg out lebih lalu adalah Daniil Kvyat, Alonso, dan Gutierrez.

Manor juga memasang foto Rio sedang diwawancara setelah out. Rio mengaku tak sedih dengan hasil ini, karena merasa telah melakoni awal yg baik dan menikmati debutnya di F1.

(a2s/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Rosberg Juara Dalam Balapan Pertama Yang Penuh Drama

Rabu 21 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melakukan pertemuan dengan Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Lucu, memang ada-ada saja tingkah pengendara. Meski demikian, tingkah aneh dan lucu para pengendara ini dapat juga berguna lho. Bahkan dapat menjadi solusi. Seperti video…

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Warsawa -Nenek 81 tahun ini mampu jadi nenek idaman para Otolovers. Bayangkan meskipun sudah mencapai usia 81 tahun, ia masih nyetir, dan mobilnya pun adalah sebuah…