Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Rolls-Royce Hentikan Produksi Phantom Generasi 7

Kamis, Februari 25th 2016.

Goodwood – Rolls-Royce Motor Cars mengumumkan mobil super mewah Phantom generasi ketujuh, Phantom Coupe dan Drophead Coupe, berhenti diproduksi pada 2016, menyusul rencana pengembangan arsitektur mobil aluminium space-frame terbaru yg menjadi basis semua Rolls-Royce akan awal tahun 2018.

Dihentikannya pengembangan generasi ketujuh, Phantom Coupe dan Drophead Coupe, ditandai dengan lahirnya koleksi khusus yg cuma mulai diproduksi sebanyak 50 unit merupakan Rolls-Royce Phantom Zenith.

“Saya sangat bangga dan gembira mengumumkan kehadiran Phantom generasi terbaru. Sebuah Phantom yg modern dan sangat indah, lengkap dengan rangkaian teknologi terbaru dan inovasi di segala lini,” kata Torsten Mueller-Oetvoes, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars.

“Phantom terbaru mulai memberi nilai historis baru dan menjadi titik utama dalam sejarah dunia otomotif, kalian mulai bekerja keras bagi mewujudkan dan menyempurnakan Phantom generasi kedelapan,” imbuhnya.

Phantom generasi ketujuh sudah menjadi ikon dari kebangkitan brand Rolls-Royce Motor Cars di segmen mobil super mewah pada abad 21 sejak 13 tahun lalu.

Sampai November 2016, unit terakhir Phantom Coupe dan Drophead Coupe mulai tetap diproduksi di Goodwood, Inggris. Namun kolektor mobil mewah dunia dipastikan sangat tertarik dengan 50 unit terakhir dari Phantom Zenith yg dibangun guna merayakan berakhirnya masa produksi beberapa kendaraan megah itu.

Selain itu, Rolls-Royce juga mulai menghentikan produksi Phantom Limousine generasi ketujuh pada tahun ini.

Fitur terbaik Phantom Zenith

Koleksi spesial Rolls-Royce yg disebut ‘Zenith’ mulai menjadi Phantom Coupe dan Drophead Coupe terakhir dalam sejarah Rolls-Royce Motor Cars yg mulai dilengkapi fitur terbaik dan faktor kejutan.

“Zenith yg luas diartikan sebagai titik tertinggi mulai menjadi puncak terbaik dan melahirkan standar tertinggi dari sebuah produk,” ujar Giles Taylor, Director of Design Rolls-Royce Motor Cars.

“Zenith mulai menjadi rangkuman dari segala fitur terbaik dari Phantom Coupe dan Drophead Coupe, lengkap dengan dua faktor kejutan. 50 kendaraan terbaik ini cuma mulai tiba di masa berakhirnya suatu era, sangat spesial dan tentu mulai menimbulkan permintaan yg sangat besar,” tambah Taylor.

Beberapa faktor kejutan tersebut antara yang lain ada di bagasi yg dilengkapi armrest unik, seperti Rolls-Royce 100EX yg diluncurkan di VIlla D’Este dan Rolls-Royce 101EX yg diluncurkan di Geneva. Sebuah instrumen dial serta Spirit of Ecstasy spesial juga mulai dibuat khusus buat varian ini.

Selama bertahun-tahun, para insinyur, desainer, dan pengrajin di Rolls-Royce Motor Cars menyiapkan detail dari varian flagship Rolls-Royce dengan teknologi manufaktur yg paling unggul di Goodwood, Inggris Selatan.

Sejak 2005, varian terbaru dari Phantom VII bermunculan. Phantom Extended Wheelbase menjadi yg pertama, diikuti dengan kendaraan atap terbuka paling megah: Phantom Drophead Coupe di tahun 2007, dan datangnya kendaraan grand tourer paling cantik di dunia: Phantom Coupe di tahun 2008.

[tar]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Rolls-Royce Hentikan Produksi Phantom Generasi 7

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Detroit, KompasOtomotif – Produser sekaligus pemeran karakter penting Dominic Toretto pada Fast and Furious, Vin Diesel, sudah mengonfirmasi lanjutan film genre action yg kental dengan…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Canberra, KompasOtomotif – Australia boleh jadi bakal menanggalkan status sebagai produsen mobil ketika segala manufaktur keluar pada 2017, namun hal itu tak memengaruhi minat beli…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Suzuki Solio hybrid terbaru kali ini juga unjuk gigi di ajang Tokyo Motor Show 2015. MPV kompak baru ini memiliki kekuatan 90hp dan torsi 118Nm…