Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Rivalitas Pajero Sport Vs Fortuner Semakin Panas

Rabu, Februari 17th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Rivalitas Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport semakin asyik ”ditonton”. Setelah keduanya meluncur dan membuka pesanan hampir bersamaan, klaim inden dan respons positif calon konsumen pun akan diumbar.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pekan dulu menyatakan bahwa jumlah pemesan dalam tiga pekan telah mencapai 3.072 unit berdasarkan data dari pemesanan online lewat microsite khusus. Kalau ditambah sampai hari ini, dapat jadi lebih dari 3.500 unit, atau mendekati 4.000 unit.

Sehari setelah KTB memberikan pernyataan, (13/2/2016), PT Toyota Astra Motor buka suara. Di sela seremoni ground breaking taman dulu lintas Bandung, Jawa Barat, Vice President Director TAM Henry Tanoto menyatakan bahwa pihaknya mendapat respons sangat positif dari konsumen.

“Dari data update dua hari, penjualannya di angka 3.000, berkaca dari situ secara ordering ketika ini dapat dibilang telah menyentuh angka 3.500-an,” ucap Henry ketika itu.

Cukup unik, karena hasil klaim keduanya berdekatan. Angka itu mulai terbukti ketika data penjualan terbaru akan di-update bulan depan. Terlepas dari itu semua, Toyota dan Mitsubishi memasang target cukup tinggi bagi SUV medium ini.

Tahun lalu, penjualan setahun Pajero Sport ada di kisaran 8.700 unit, atau dicapai dengan 900-1000 unit sebulan. Adanya model baru ditargetkan 1.500 unit sebulan dengan market share 35 persen.

Sementara Fortuner tahun dulu terjual 9.500-an unit atau dicapai dengan rata-rata penjualan sebulan 900-1.000 unit. Model baru membuat targetnya naik sama, 1.500 unit dengan pangsa pasar 35 persen.

Masa-masa pertama setelah peluncuran mulai terus menjadi euforia konsumen, dan akan stabil biasanya menginjak bulan ke-3 atau ke-4 setelah meluncur. Kita nantikan, siapa yg tepat memutuskan target.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Rivalitas Pajero Sport Vs Fortuner Semakin Panas

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini sebuah kabar mengejutkan beredar luas dengan cepat. CEO Lamborghini – Stephan Winkelmann dikabarkan meninggalkan perusahaan bagi bergabung dengan Audi, sepertiyang dikutip dari Auto…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Mercedes-Benz Indonesia, Blue Bird Group dan PT. Hartono Raya Motor menyepakati kerjasama bersama dalam rangka penyerahan 23 unit sasis bus premium Mercedes-Benz OH 1626 buat…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Kabar terbaru mengenai Mazda CX-4 kembali mencuat. Jika sebelumnya dikatakan bahwa mobil baru ini mulai rilis di akhir tahun 2016 dan dipasarkan awal 2017, ternyata…