ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Risiko Jual-Beli Kendaraan Dengan BPKB Duplikat

Minggu, Februari 21st 2016.

Jakarta -Membeli mobil dengan BPKB duplikat tidak jarang kali dianggap kendaraan bermasalah. Walaupun begitu, surat-surat tersebut sah di mata hukum.

Duplikat itu asli dan yg menerbitkan pihak kepolisian. Tapi, banyak masyarakat beranggapan bahwa surat-surat duplikat itu bermasalah.

Tidak jarang ada oknum nakal yg bermain di sini. Tidak sedikit dari surat-surat kendaraan yg berstatus asli tetapi palsu tersebut dijual dengan bahasa duplikat.

Sangat disarankan, seandainya ingin membeli kendaraan cek dulu legalitas dari dokumennya ke kepolisian.

Di sisi lain, kendaraan yg memiliki BPKB duplikat pun masih mampu diperjualbelikan di pasar mobil bekas. Hanya saja harganya yg sedikit lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan yg bukan BPKB duplikat.

Harga yg terpaut memang cukup lumayan, misalnya, seandainya harga mobil dengan BPKB asli senilai Rp 120 juta, seandainya mobil tersebut cuma mempunyai BPKB duplikat, mobil tersebut dihargai Rp 100 juta. (lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Risiko Jual-Beli Kendaraan Dengan BPKB Duplikat

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mitsubishi All New Pajero Sport tipe Dakar kini memakai transmisi otomatis 8 percepatan terbaru. Dengan memakai transmisi itu, tenaga dan efisiensi bahan bakar diklaim lebih…

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Semarang, KompasOtomotif – Toyota Indonesia mengaku telah berhasil menjual 1.500 unit All New Fortuner sejak diluncurkan, minggu lalu. Jumlah ini telah dipercaya bakal selalu bertambah…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain terinspirasi Skutik merek Jepang yg telah beredar di Indonesia, pihak Institut Teknologi Sepuluh Novepember (ITS) menyampaikan rancangan motor listrik Garansindo Inter…