Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Risiko Jual-Beli Kendaraan Dengan BPKB Duplikat

Minggu, Februari 21st 2016.

Jakarta -Membeli mobil dengan BPKB duplikat tidak jarang kali dianggap kendaraan bermasalah. Walaupun begitu, surat-surat tersebut sah di mata hukum.

Duplikat itu asli dan yg menerbitkan pihak kepolisian. Tapi, banyak masyarakat beranggapan bahwa surat-surat duplikat itu bermasalah.

Tidak jarang ada oknum nakal yg bermain di sini. Tidak sedikit dari surat-surat kendaraan yg berstatus asli tetapi palsu tersebut dijual dengan bahasa duplikat.

Sangat disarankan, seandainya ingin membeli kendaraan cek dulu legalitas dari dokumennya ke kepolisian.

Di sisi lain, kendaraan yg memiliki BPKB duplikat pun masih mampu diperjualbelikan di pasar mobil bekas. Hanya saja harganya yg sedikit lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan yg bukan BPKB duplikat.

Harga yg terpaut memang cukup lumayan, misalnya, seandainya harga mobil dengan BPKB asli senilai Rp 120 juta, seandainya mobil tersebut cuma mempunyai BPKB duplikat, mobil tersebut dihargai Rp 100 juta. (lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Risiko Jual-Beli Kendaraan Dengan BPKB Duplikat

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jelang perilisan Mercedes-Benz C-Class Cabriolet yg bakal diadakan di acara Geneva Motor Show 2016 bulan Maret nanti, baru-baru ini sudah muncul sebuah foto dari mobil…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Melbourne, KompasOtomotif – Pebalap Indonesia Rio Haryanto memulai kiprah ajang F1 musim 2016 di Sirkuit Albert Park, Australia, akan Jumat (18/3/2016) hingga Minggu (20/3/2016). Banyak…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Lexus menganggap pasar otomotif Indonesia milik potensi besar. Di Asia Tenggara, penjualan Lexus Indonesia menduduki posisi ketiga. General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja menyebut, pasar…