Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Risiko Jual-Beli Kendaraan Dengan BPKB Duplikat

Minggu, Februari 21st 2016.

Jakarta -Membeli mobil dengan BPKB duplikat tidak jarang kali dianggap kendaraan bermasalah. Walaupun begitu, surat-surat tersebut sah di mata hukum.

Duplikat itu asli dan yg menerbitkan pihak kepolisian. Tapi, banyak masyarakat beranggapan bahwa surat-surat duplikat itu bermasalah.

Tidak jarang ada oknum nakal yg bermain di sini. Tidak sedikit dari surat-surat kendaraan yg berstatus asli tetapi palsu tersebut dijual dengan bahasa duplikat.

Sangat disarankan, seandainya ingin membeli kendaraan cek dulu legalitas dari dokumennya ke kepolisian.

Di sisi lain, kendaraan yg memiliki BPKB duplikat pun masih mampu diperjualbelikan di pasar mobil bekas. Hanya saja harganya yg sedikit lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan yg bukan BPKB duplikat.

Harga yg terpaut memang cukup lumayan, misalnya, seandainya harga mobil dengan BPKB asli senilai Rp 120 juta, seandainya mobil tersebut cuma mempunyai BPKB duplikat, mobil tersebut dihargai Rp 100 juta. (lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Risiko Jual-Beli Kendaraan Dengan BPKB Duplikat

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Setelah Daihatsu menyegarkan tampilan Terios, kini giliran Toyota yg mulai melakukan hal yg sama pada SUV kembaran Terios, yakni Rush. Memperkuat posisinya sebagai…

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Denpasar, KompasOtomotif– Target penjualan Honda Surabaya Center (HSC) selaku Main Diler Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, tahun ini mencapai 31.000 unit. Diharapkan, mampu tercapai…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bingung mencari tempat memperbaiki jok mobil dimana? Anda dapat tiba ke Jalan Kebon Sirih Timur, Jakarta Pusat. Sepanjang jalan itu, banyak pengrajin…