ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Rio Haryanto Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah F1

Sabtu, Desember 19th 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Indonesia tengah disiapkan menjadi menjadi salah sesuatu tuan rumah perhelatan MotoGP musim 2017-2019. Nantinya, ajang balap sepeda motor paling bergengsi di dunia itu mulai berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Renovasi telah dikerjakan sejak awal Desember, menggandeng desainer sirkuit kelas dunia, Hermann Tilke. Selain bagi balapan MotoGP, Sentul juga menargetkan dapat menghelat balap Formula 1 (F1), karena hasil rancangan Tilke memenuhi standar kedua ajang balap.

Menanggapi rencana ini, calon pebalap Formula 1 pertama Indonesia, Rio Haryanto mengaku sangat senang seandainya Indonesia juga mampu menjadi tuan rumah F1.

“Apalagi kalau dapat menggelar MotoGP dan F1, itu sangat menyenangkan. Sebab, otomatis Indonesia mulai lebih dikenal di dunia,” ujar Rio kepada KompasOtomotif di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2015) malam.

Menurut pebalap berusia 22 tahun ini, Indonesia telah pantas bagi menjadi tuan rumah di ajang olahraga bergengsi di dunia. Melalui MotoGP dan F1 ini, kesempatan Indonesia lebih dikenal oleh negara yang lain semakin besar.

“Karena timbal balik menjadi tuan rumah MotoGP atau F1 ini sangat tinggi. Pariwisata, investasi dan yang lain sebagainya mulai selalu tumbuh. Saat ini yg harus dikerjakan adalah membenahi segala fasilitas-fasilitasnya,” kata Rio.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Rio Haryanto Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah F1

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Keren! Honda sebentar lagi bakal mengejutkan dunia dengan produk terbarunya. Apakah itu? Ya, Honda Civic Hatchback Prototype bakal diungkap oleh perusahaan yang berasal Jepang ini…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Kalau biasanya diakhir minggu Otolovers memilih bagi mengunjungi Mall ternama bersama keluarga. Tidak salah seandainya Otolovers ikut mengajak buah hati Anda, buat mengunjungi…

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pasca penyesuain harga bahan bakar minyak (BBM) yg berlaku secara nasional, terjadi peningkatan konsumsi khususnya di wilayah Jawa Bagian Barat, meliputi Provinsi…