Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Resolusi Nissan, Bikin Mobil Penumpang Berbobot Ringan Dan Irit BBM

Minggu, Januari 31st 2016.

Jakarta -Tren mobil berbobot ringan dan irit bahan bakar (BBM) mulai selalu bergulir. Pabrikan pun berlomba berusaha mewujudkannya, tidak terkecuali Nissan Motor Company yg tahun ini menjadikannya sebagai resolusi.

Vehicle design & development Nissan, David Moss, yg dikutip Carscoops, Minggu (31/1/2016), menyebut, bekerjasama dengan badan penelitian dan pengembangan bodi mobil di Inggris, Nissan sudah berupaya keras menghasilkan cara mengurangi berat mobil. 

Melalui Lightweighting Program pabrikan ini membuat prototipe struktur material yg dimkasudkan sebagai pendiri buat model-model di masa mendatang. Nissan mulai memakai tipe material dan teknik yg sudah umum digunakan di industri mobil sport dan industri pembuat pesawat terbang.

“Dalam 12 bulan ke depan kita berjanji tak cuma membawa resolusi, tapi revolusi. Sebagai pabrikan yg ahli dan membawa banyak inovasi yg menggairahkan lebih banyak lagi. Program ini adalah bukti dari komitmen kita buat mengembangkan mobil masa depan,”papar Moss.

Menurutnya, mobil masa depan harus lebih ringan, lebih kuat dan lebih efisien bahan bakar. Dengan serangkaian program yg tengah dijalankan ketika ini, mulai lahir proses manufaktur baru dan merevolusi industri otomotif.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Resolusi Nissan, Bikin Mobil Penumpang Berbobot Ringan Dan Irit BBM

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengawali tahun 2016 dengan capaian wholesales 13.184 unit dan retail sales 14.505 unit. Angka ini memperlihatkan bahwa serapan pasar atas…

Rabu 20 April 2016 | Berita Otomotif

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Pada Januari 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan Ertiga bakal dipasarkan ulang oleh Proton dengan merek lokal. Lanjutannya, kini Proton…

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) mengkonfirmasi peluncuran Sienta mulai dikerjakan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yg berlangsung 7 hingga…