Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Resolusi Nissan, Bikin Mobil Penumpang Berbobot Ringan Dan Irit BBM

Minggu, Januari 31st 2016.

Jakarta -Tren mobil berbobot ringan dan irit bahan bakar (BBM) mulai selalu bergulir. Pabrikan pun berlomba berusaha mewujudkannya, tidak terkecuali Nissan Motor Company yg tahun ini menjadikannya sebagai resolusi.

Vehicle design & development Nissan, David Moss, yg dikutip Carscoops, Minggu (31/1/2016), menyebut, bekerjasama dengan badan penelitian dan pengembangan bodi mobil di Inggris, Nissan sudah berupaya keras menghasilkan cara mengurangi berat mobil. 

Melalui Lightweighting Program pabrikan ini membuat prototipe struktur material yg dimkasudkan sebagai pendiri buat model-model di masa mendatang. Nissan mulai memakai tipe material dan teknik yg sudah umum digunakan di industri mobil sport dan industri pembuat pesawat terbang.

“Dalam 12 bulan ke depan kita berjanji tak cuma membawa resolusi, tapi revolusi. Sebagai pabrikan yg ahli dan membawa banyak inovasi yg menggairahkan lebih banyak lagi. Program ini adalah bukti dari komitmen kita buat mengembangkan mobil masa depan,”papar Moss.

Menurutnya, mobil masa depan harus lebih ringan, lebih kuat dan lebih efisien bahan bakar. Dengan serangkaian program yg tengah dijalankan ketika ini, mulai lahir proses manufaktur baru dan merevolusi industri otomotif.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Resolusi Nissan, Bikin Mobil Penumpang Berbobot Ringan Dan Irit BBM

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Satu per satu, Toyota memamerkan kreasi mobil mereka buat masa depan. Mobil itu adalah mobil sport berwarna kuning cerah yg disebut Toyota S-FR.…

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Aktivitas syuting yg padat dari pagi hingga malam, membuat artis sinetron, Aliando Syarief harus pintar memilih mobil. Karena itu mobil menjadi ‘rumah kedua’ buat Aliando.…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini sebuah kabar mengejutkan beredar luas dengan cepat. CEO Lamborghini – Stephan Winkelmann dikabarkan meninggalkan perusahaan bagi bergabung dengan Audi, sepertiyang dikutip dari Auto…