Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Resmi, Toyota ‘bunuh’ Scion!

Jumat, Februari 5th 2016.

Scion is dead!

Toyota secara resmi sudah mematikan merek Scion. Kini merek tersebut mulai transisi kembali ke Toyota, yg berarti bahwa FR-S, sedan iA, dan iM5 pintu hatchback mulai masuk dalam jajaran produk Toyota akan Agustus 2016.

Seperti yg kami ketahui bersama, pada tahun 2003, Scion berdiri sebagai merek sendiri. Hal itu bagi menjaring konsumen dari kawula muda. Akan tapi merek Scion tak pernah menang dalam penjualan di pasaran.

Penjualan terlambat serta jangka waktu yg lama bagi produksi. Bahkan segmentasi yg mereka incar pun meleset. Target penjualan buat remaja melenceng jauh. Laporan menyampaikan bahwa kebanyakan pembeli adalah orang-orang berusia 40 tahun ke atas.

Hal tersebut didukung pila dengan adanya trend pembeli muda ketika ini yg ingin memiliki mobil fun-to-drive dengan praktis serta terpercaya. Nah, Toyota bisa memberikan hal itu, di samping memang Toyota sangat terpercaya dan terjamin.

Penjualan Scion sendiri telah turun sejak 2007 lalu. Kebangkitan dari segi produk dan peremajaan tak pernah terwujud.

“Ini bukan langkah mundur buat Scioin. Justru iniadalah langkah maju buat Toyota,” ujar Jim Lentz, pelopor wakil presiden Scion yg sekarang menjadi CEO Toyota Motor Amerika Utara, seperti yg dikutip dari Auto Guide (3/2).

Baca juga:
Toyota sabet 5 penghargaan dalam ajang Top Brand Award 2016
Nasmoco: Pasar Toyota lebih bagus di 2016 karena Sienta
Toyota Jepang terancam berhenti produksi bulan depan, ada apa?
Toyota Sienta dijual Rp 245 Juta di Indonesia?
Toyota Sienta akan raba pasar, bersiap gulingkan Honda Freed
1 Agustus 2016, Daihatsu resmi jadi ‘anak buah’ Toyota
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Resmi, Toyota ‘bunuh’ Scion!

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pertamina mulai launching bahan bakar diesel baru, DEXlite pada pekan ini. Bahan bakar ‘pertengahan’ antara Pertamina Dex dengan Solar bersubsidi itu bakal dibanderol dengan harga…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan sedan di pasar otomotif nasional memang tak sebesar segmen lainnya, tetapi peminatnya tetap ada. Nah, buat yg ingin membeli sedan, KompasOtomotif…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Pertamina (persero) launching bahan bakar minyak (BBM) baru, yakni Dexlite buat kendaraan bermesin diesel di Indonesia, Selasa (12/4/2016). Harga perdana yg…