Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Resmi, Chevrolet Spin Migrasi Ke India

Kamis, Februari 4th 2016.

New Delhi, KompasOtomotif – MPV 7-penumpang yg pernah diproduksi di Indonesia, Chevrolet Spin, kini tampil di pameran otomotif India, Auto Expo 2016. Kehadirannya di India memperkuat rencana peluncuran dan migrasi produksi akan 2017.

Spesifikasi eksterior dan interior Spin di India mirip dengan unit yg beredar di Indonesia. Dimensi Spin panjang 4,36 m, lebar 1,73 m, tinggi 1,68 m, dan sumbu roda 2,52 m.

Belum ada informasi soal mesin namun mampu diprediksi tersedia beberapa pilihan, bensin 1.5L dan diesel 1.3L. Beda dengan Indonesia yg menggolongkan dalam low MPV, Spin di India masuk kelas MPV medium sebab di bawahnya telah ada Enjoy yg banyak dimanfaatkan sebagai taksi.

Saat konferensi pers di India pada Juli 2015, General Motors (GM) menyatakan berinvestasi 1 triliun dollar Amerika Serikat bagi memproduksi 10 model Chevrolet di India dalam lima tahun ke depan. Dua model yg terungkap adalah Trailblazer pada 2015 dan Spin buat awal 2017.

GM berhenti memproduksi Spin di Indonesia pada 30 Juni 2015, setelah pabrik di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, diputuskan tak lagi beroperasi. Pasokan impor unit dari India mampu jadi jawaban untuk GM Indonesia bila tetap tetap mau melanjutkan penjualan Spin.

Lagi pula sudsh ada skema perjanjian kerja sama ekonomi antara India dan negara ASEAN, membuat beban pajak impor CBU jadi jauh lebih ringan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Resmi, Chevrolet Spin Migrasi Ke India

Senin 2 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sebelum datang di Indonesia, Sabtu (30/4/2016) malam, pebalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes sempat melakukan tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) milik harapan lebih kepada Sienta yg baru diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (7/4/2016).…

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Berlin -Ketatnya aturan emisi gas buang di Eropa rupanya menjadi berkah tersendiri bagi Toyota. Soalnya mobil hybrid mereka yg irit BBM terbilang laris manis di Eropa.…