Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Rencananya, MPV Wuling Pakai Nama Lokal Indonesia

Jumat, Januari 29th 2016.

Jakarta -Perusahaan kerjasama antara SAIC,General Motors, dan Wuling (SGMW) mulai memproduksi dan memasarkan Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia akan 2017 mendatang. Mobil tersebut rencananya mulai memakai nama lokal Indonesia sehingga lebih gampang diingat dan diterima konsumen di Indonesia.

“Rencananya seperti itu, karena ini yaitu mobil yg dirancang bagi Indonesia dan diproduksi di sini,” tutur Vice President Sales and Marketing PT SGMW Indonesia, Yang Jie, ketika ditemui di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, pemakaian nama lokal Indonesia bukan sekadar strategi pemasaran belaka. Namun, kata dia, pemakaian nama tersebut bagi membuktikan bahwa kendaraan tersebut benar-benar menjadi bagian dari masyarakat Indonesia.

“Karena dibuat di sini (Indonesia) dengan kandungan lokal bagi tahap pertama lebih dari 50 persen,” kata dia.

Mobil itu diperkirakan mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc dengan kapasitas tujuh penumpang. Basis platform yg digunakan adalah MPV yg sudah dibuat pabrikan tersebut, namun disesuaikan keadaan Indonesia.

Pabrik SGMW berada di Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat dan akan dibangun Agustus tahun lalu. Pabrik yg berdiri di atas lahan seluas 60 hektar itu memiliki kapasitas produksi 150.000 kendaraan saban tahunnya.

Yang menyebut pihaknya sudah menggandeng 20 perusahaan komponen lokal Indonesia bagi memasok komponen yg dibutuhkan dalam pembuatan MPV tersebut. Selain itu, pabrikan ini juga membawa 15 pemasok komponen ternama sebagai strategi kebijakan lokalisasi kandungan atau komponen pada mobil yg dibuatnya.

SGMW Motor Indonesia adalah perusahaan patungan antara SAIC yg yaitu pabrikan otomotif kondang di China, dengan General Motors dan Guangxi Automobile Group (Wuling). Porsi saham masing-masing adalah 50,1 persen, 44 persen, serta 5,9 persen.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Rencananya, MPV Wuling Pakai Nama Lokal Indonesia

Kamis 28 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Selain menekan pedal rem, ada cara yang lain bagi menurunkan laju kendaraan, merupakan dengan optimalisasi teknik engine brake. Beberapa pengemudi melakukan itu umumnya…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Saat membuka IIMS 2016, Wapres Jusuf Kalla memberikan resep agar sebuah merek otomotif mampu bertahan di Indonesia. Seperti apa resepnya? Menurut JK, tidak…

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Tim Repsol Honda, sebagai salah sesuatu peserta penting di ajang balap MotoGP mengangkut enam kontainer ke negara penyelenggara. Enam kontainer ini masing-masing…