ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Rencana Produksi Esemka Masih “Malu-Malu Kucing”

Minggu, Maret 20th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif –
Setelah terkatung-katung tanpa kejelasan cukup lama, perlahan demi perlahan proyek mobil bermerek nasional Esemka akan mencapai titik terang. Menurut sumber KompasOtomotif, mobnas mulai diproduksi pada semester kedua tahun ini.

Sebelumnya, di akun media sosial punya Esemka, ketika menanggapi pertanyaan dari salah sesuatu pengikutnya, pada 19 Agustus 2015, pihaknya menjawab, pembangunan pabrik sedang berjalan, dan mulai rampung pada awal tahun 2016. Kalau benar begitu, mampu jadi memang produksi mulai berlangsung pada paruh kedua 2016.

“Min mau tanya, perusahaan yg keluarin produk ini di mana min? Penasaran,” tanya akun @tirzatrichoni kepada @Esemka_indonesia

“@tirzatrichoni, nanti kita kabarkan setelah selesai pembangunan yah…awal tahun depan (2016)…silahkan main sementara memakai mini line di SMK,” jawab pihak Esemka.

Info yg juga pernah di sampaikan KompasOtomotif sebelumnya, lokasi pabrik Esemka, berada di wilayah Boyolali, tepatnya di Desa Demangan, Kecamatan Sambi.

Istimewa Pihak Esemka mengatakan, pabriknya mulai rampungdi awal 2016.

Belum Dikabari 

Terkait dengan rencana tersebut, KompasOtomotif mencoba mengkonfirmasi kepada pihak Kementrian Perindustrian (Kemenperin). Melalui perwakilannya, I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) mengatakan, kalau mereka belum mendapatkan kabar, terkait mulai melakukan produksi.

“Memang kami dengar dari media bahwa Bapak Hendropriyono mulai terlibat dalam produksi Esemka (PT Solo Manufacture Kreasi/SMK). Namun, sampai ketika ini, terkait dengan produksi, kalian belum mendapat pemberitahuan resmi tentang rencana mereka tersebut,” ujar Putu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Geliat Mobil Merek Nasional Esemka

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Rencana Produksi Esemka Masih “Malu-Malu Kucing”

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sunderland -Inggris mulai menggelar referendum buat menetapkan apakah mulai tetap berada di dalam atau keluar dari Uni Eropa pada tanggal 23 Juni 2016 mendatang. Produsen mobil…

Sabtu 28 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Indonesia mengenalkan Individual Collection, personalisasi mobil sesuai dengan selera dan karakter pemilik. Berbagai pilihan cat, trim, dan identitas pribadi dapat dipilih…

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Geneva, KompasOtomotif – Masih ingat dengan konsep Nissan Sway di ajang Geneva Motor Show 2015? Kini, model yg digadangkan menjadi penerus March itu berhasil tepergok…