ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Renault Tawarkan Varian Sedan Di Jajaran Generasi Terbaru Megane

Minggu, Desember 27th 2015.

Paris -Setelah tiga generasi dibuat dalam wujud hatchback, coupe, convertible, dan estate, kini Renault bakal tidak mengurangi sesuatu varian baru pada generasi keempat Renault Megane, yakni sedan. Kabarnya, mobil itu akan dijual pada 2016 mendatang.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Minggu (27/12/2015), adalah Fabrice Garcia, chief engineer Megane yg mengkonfirmasi kabar itu. Dia juga mengatakan, seiring dengan lahirnya varian sedan, beberapa varian lainnya yakni hatchback tiga pintu atau yg selama ini disebut coupe dan varian convertible tidak diproduksi lagi.

Keputusan itu didasari pertimbangan ongkos produksi yg tinggi dan tidak sepadan dengan penjualan. Namun, sedan anyar itu diperkirakan menjadi sedan Renault Fluence yg ketika ini telah tidak diproduksi lagi.

Hanya, platform keduanya berbeda. Jika Fluence memakai platform dari mobil buatan Korea Selatan, sedan anyar itu memakai platform hatchback baru sebagai basisnya. Bukan hatchback Megane lawas.

Soalnya, ketika ini, hatchback Megane dibangun dengan memakai arsitektur CMF modular yg yaitu hasil kolaborasi antara Renault dengan Nissan. Ini berarti bahwa produsen mampu dengan gampang mengembangkan platform sedan dengan biaya yg lebih rendah.

(arf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Renault Tawarkan Varian Sedan Di Jajaran Generasi Terbaru Megane

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sienta yaitu kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) 7-penumpang terbaru yg dijual PT Toyota Astra Motor (TAM), di perkenalkan pada IIMS 2016.…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif– Bagi para pemilik New Ertiga model sebelumnya yg milik keinginan mengubah tampilan eksterior dan interior seperti Dreza dan Dreza GS, bisa-bisa saja. Tapi,…

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Riau – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun Indonesia melanjutkan perjalanan mengelilingi Indonesia bersama Datsun Risers Expedition (DRE) yg sudah memasuki gelombang IV…