ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Renault Tawarkan Varian Sedan Di Jajaran Generasi Terbaru Megane

Minggu, Desember 27th 2015.

Paris -Setelah tiga generasi dibuat dalam wujud hatchback, coupe, convertible, dan estate, kini Renault bakal tidak mengurangi sesuatu varian baru pada generasi keempat Renault Megane, yakni sedan. Kabarnya, mobil itu akan dijual pada 2016 mendatang.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Minggu (27/12/2015), adalah Fabrice Garcia, chief engineer Megane yg mengkonfirmasi kabar itu. Dia juga mengatakan, seiring dengan lahirnya varian sedan, beberapa varian lainnya yakni hatchback tiga pintu atau yg selama ini disebut coupe dan varian convertible tidak diproduksi lagi.

Keputusan itu didasari pertimbangan ongkos produksi yg tinggi dan tidak sepadan dengan penjualan. Namun, sedan anyar itu diperkirakan menjadi sedan Renault Fluence yg ketika ini telah tidak diproduksi lagi.

Hanya, platform keduanya berbeda. Jika Fluence memakai platform dari mobil buatan Korea Selatan, sedan anyar itu memakai platform hatchback baru sebagai basisnya. Bukan hatchback Megane lawas.

Soalnya, ketika ini, hatchback Megane dibangun dengan memakai arsitektur CMF modular yg yaitu hasil kolaborasi antara Renault dengan Nissan. Ini berarti bahwa produsen mampu dengan gampang mengembangkan platform sedan dengan biaya yg lebih rendah.

(arf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Renault Tawarkan Varian Sedan Di Jajaran Generasi Terbaru Megane

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Laki-laki dan wanita, disadari atau tidak, milik kebutuhan yg berbeda dalam mengoperasikan mobil pada kegiatan sehari-hari. Maka dari itu, tiap kendaraan yg…

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Bagi sebagian orang, menyetir boleh jadi yaitu sebuah hobi. Akan tetapi, buat dua penderita penyakit tertentu menyetir mobil mampu menjadi aktivitas yg membahayakan untuk keselamatan.…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Los Angeles, KompasOtomotif – Ford mengumumkan rencana mereka mendirikan pabrik perakitan kedua di Thailand. Volume produksi tambahan mulai menggandakan kapasitas menjadi 300.000 unit per tahun.…