Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Renault Klaim “Kantong Tebal” Siap Bersaing Di 2016

Senin, Desember 28th 2015.

Enstone, KompasOtomotif – Menyusul takeover tim Lotus F1, Renault segera menancapkan ambisi prestisius pada agenda kembali ke Formula1 (F1). Merek yang berasal Perancis yg berdiri di bawah aliansi Nissan-Renault itu paling tak harus bersain dengan beberapa tim teratas, Mercedes dan Ferrari.

Tentu ini tidak semudah membalik telapak tangan. Butuh persiapan matang, akan dari tim, mobil, pebalap, hingga yg paling utama adalah pendanaan. Duit yg cukup diyakini mulai menjadi formula ampuh bagi menjegal tim-tim papan atas.

Berbicara pada Motorsport, (27/12/2015), Managing Director Renault F1, Cyril Abiteboul menyampaikan bahwa Renault milik biaya yg cukup buat memproduksi mobil juara. Pernyataan ini memperlihatkan bahwa Renault ingin sukses, tidak sekadara numpang lewat.

”Kami menikmati banyak penasehat di aspek tersebut (pendanaan). Saya merasa bahwa Renault milik rencana bisnis yg sangat baik, sangat agresif, paling tak dalam jangka waktu tertentu. Ini segala agar kalian melakukan apa yg harus dilakukan,” ujar Abiteboul.

Kendati demikian, dirinya menyatakan bahwa Renault menyadari betul fakta bahwa buat merebut podium tak mampu instan. Paling tidak, butuh waktu tiga tahun sebelum bertarung dengan duo tim besar.

”Kami telah diberi tenggat waktu berdasarkan apa yg dikatakan Carlos Ghosn, dan kita harus berpikir pragmatis. Kami tahu mulai butuh waktu (lebih lama). Saya rasa kita telah pernah sukses di F1 dengan Red Bull,” imbuh Abiteboul.

Dia meyakini, bahwa musim 2016 adalah tahun transmisi buat organisasi tim. Lalu, tahun depan, adalah fase mengintegrasikan struktur dan operasi ke dalam mantan tim Lotus F1.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Renault Klaim “Kantong Tebal” Siap Bersaing Di 2016

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

Stuttgart -Mercedes-Benz sudah mengganti dua nama jajaran mobilnya. Begitu juga dengan SLK yg kini resmi digantikan SLC. Untuk pertama kalinya, Mercedes-AMG SLC 43 resmi diperkenalkan buat…

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Kairo -General Motors (GM) menetapkan bagi menghentikan proses perakitan di Mesir buat sementara. Keputusan ini terpaksa diambil karena krisis mata uang di negara itu. Diberitakan Reuters,…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jenewa, KompasOtomotif – Bugatti akan mengenalkan Chiron, mobil sport yg diklaim sebagai yg paling bertenaga, tercepat, paling luks dan ekslusif di dunia. Banyak bekal bagi…