Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Rekam Jejak” Diskon Mobil Terbesar Selama 2015

Minggu, Januari 3rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Buat sebagian besar peminat, harga jadi penentu penting menentukan mobil pilihan. Sebab itu iming-iming diskon dari diler yaitu madu efektif tidak mengurangi ketertarikan.

Selama 2015, KompasOtomotif sudah bertanya kepada banyak pihak diler bagi mengetahui berbagai rabat yg berlaku untuk bermacam model.  Besaran diskon tak terus sama setiap bulan, pergerakannya dinamis tergantung keadaan pasar.

Diskon lebih besar hingga ratusan juta rupiah terekam berlaku untuk model yg penjualannya melambat dan pada merek mewah. Besaran rabat membesar pada unit produksi berumur setahun atau lebih, juga pada model-model yg telah akan mengeluarkan generasi terbaru.

Selain itu potongan harga membengkak selama pameran otomotif dan menjelang akhir tahun.

Rp 900 juta

Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 lalu, Garansindo menawarkan diskon Rp 500 juta dan hadiah segera berupa sepeda motor listrik Zero Motorcycles dan sepeda listrik Italjet. Bila diskon plus harga hadiah dikalkulasikan, total keuntungan konsumen mencapai Rp 900 juta. Promosi itu berlaku untuk pembelian dua model tertentu dari Jeep, Chrisyler, Alfa Romeo, dan Dodge.

Selain Garansindo, merek yang lain juga ikutan menawarkan potongan harga pada IIMS 2015. Terbesar di antaranya Suzuki Swift produksi 2014 diskon Rp 73,9juta, Isuzu Mu-X Rp 33 juta, Ford Fiesta 46 juta, dan Ford Ecosport 41 juta

KTB Pajero Sport V6

Pada pameran lain, Gaikindo International Auto Show 2015, diskon juga tak mau kalah. Berbagai tawaran menggiurkan yg diketahui, Honda CR-V Rp 10 juta – Rp 15 juta, Toyota Fortuner Rp 25 juta, Nissan X-Trail Rp 28 juta – Rp 37,5 juta, Mitsubishi Pajero Sport Rp 26 juta – Rp 40 juta, Chevrolet Captiva Rp 20 juta, Mazda CX-5 produksi Rp 40 juta – Rp 60 juta.

Potongan harga lebih memikat tiba dari merek Eropa selama GIIAS 2015. Misalnya, BMW menjual X1 dengan potongan Rp 116 juta dan Seri 5 di atas Rp 100 juta. Mercedes-Benz juga demikian, E-Class dilego dengan rabat di atas Rp 100 juta.

kompas.com Lexus Lx 570

Selama gelaran Jakarta Auto Show 2015, Lexus tiba membawa kejutan. SUV LX570 dijual Rp 300 juta lebih murah.

Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz

Akhir tahun

Pada Desember gelagat diler mau menghabiskan stok produksi 2014 akan terbaca. Grand New Avanza dan Veloz ditawarkan diskon Rp 25 juta, New Ertiga Rp 19,5 juta – Rp 21,5 juta, dan Chevrolet Spin yg tinggal menghabiskan unit sisa produksi dalam negeri menjadi Rp 30 juta.

Sebelum All-New Fortuner meluncur pada akhir minggu ketiga Januari, model lama dilepas Rp 50 juta lebih murah. Toyota NAV-1 yg diisukan bakal berhenti diproduksi diberikan diskon Rp 35 juta.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Rekam Jejak” Diskon Mobil Terbesar Selama 2015

Kamis 19 November 2015 | Berita Otomotif

Surabaya, KompasOtomotif — Tahun ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) masih mendominasi total penjualan di segmen kendaraan komersial. Hebatnya lagi, selama puluhan tahun keadaan ini…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Salah sesuatu sales promotion girl (SPG) di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS), yang berpenghasilan relatif tinggi, mempunyai misi khusus yg tergolong mulia. Sari Rahayu (22),…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini sebuah insiden kecelakaan maut kembali terjadi dengan melibatkan supercar. Adalah Ferrari FF yg menjadi korban di dalam kejadian tragis ini. Sebuah Ferrari diketahui…