Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Rayakan Ultah Ke-45, Range Rover Ini Diajak Lintasi Jembatan Kertas

Jumat, November 20th 2015.

Suzhou -Land Rover milik cara unik merayakan ulang tahun Range Rover ke-45 tahun. Pabrikan yang berasal Inggris itu mengajak mobil Range Rover bagi melintasi jembatan yg terbuat dari kertas di Suzhou, China. Ya, jembatan kertas!

Seperti dilansir Worldcarfans dan Carscoops, Jumat (20/11/2015), jembatan kertas itu membentang sepanjang lima meter. Uniknya, seperti disampaikan oleh desainer jembatan itu, Steve Messam, jembatan kertas dibuat tanpa memakai lem atau baut.

“Sebelumnya, Struktur kertas dapat menampung manusia tetapi tak pada skala ini yg pernah dicoba. Ini mendorong batas-batas engineering, seperti Range Rover dan kemudahan dan ketenangan dengan kendaraan yg benar-benar menakjubkan,” katanya.

Pembuatan jembatan kertas ini membutuhkan waktu tiga hari. Ini dibuat dengan memakai kertas berkualitas tinggi yg disediakan oleh produsen kertas yang berasal Inggris, James Cropper PLC.

Kepala Instruktur Experience Land Rover, Chris Zhou bertugas bagi mengemudi mobil Range Rover melintasi jembatan kertas. Terlihat ia sangat berhati-hati mengarahkan mobil ketika menaiki tanjakan curam.

Bahkan, mobil yg dikendarainya sempat berhenti di atas jembatan. Dia kemudian melanjutkannya dengan berjalan pelan keluar dari jembatan kertas.

Untuk aksinya, Zhou memakai Rang Rover Vogue SCV6. Mobil itu dilengkapi dengan mesin V6 supercharged 3.0 liter yg bisa memproduksi tenaga hinga 340 bhp dengan torsi 450 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dengan sistem penggerak empat roda. Hasilnya, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-96 km/jam dalam 7,1 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 209 km/jam.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Rayakan Ultah Ke-45, Range Rover Ini Diajak Lintasi Jembatan Kertas

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Turin -Fiat dikabarkan sedang mengembangan crossover Fiat 500X versi Abarth. Mobil ini mulai memiliki tenaga yg lebih dahsyat. Seperti dilansir Autocarindia dari Automotive News Eropa, Kamis…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Di ajang Milan Show 2015, Kawasaki membuat gebrakan dengan merilis sebuah motor matic 125cc. Adalah 2016 Kawasaki J125, nama yg disematkan bagi motor baru ini.…

Jumat 1 Januari 2016 | Berita Otomotif

Menurut Direktur Desain Land Rover – Gerry McGovern, Land Rover Discovery edisi 2016 mulai diluncurkan di penghujung tahun depan, seperti yg dikutip dari Autocar (28/12).…