Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ratusan Harley-Davidson “Diskonan” Menunggu Dipinang

Jumat, Februari 12th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
 – Keputusan PT Mabua Motor Indonesia (Mabua) telah bulat, menutup usaha dan berhenti menjadi agen pemegang merek Harley-Davidson. Keputusan mendadak ini meninggalkan pekerjaan rumah yg cukup berat, yakni menghabiskan stok sepeda motor yg terlanjur ditumpuk karena salah prediksi.

Dari pengakuan Direktur Pemasaran dan Penjualan Mabua Irvino Edwardly, stok yg ketika ini tersisa di kisaran 100 unit, berbagai model dan tahun pembuatan. Targetnya, stok ini harus habis hingga tenggat 30 Juni 2016, ketika di mana Mabua telah tidak lagi melayani konsumen secara penuh.

Jualan 100 Harley-Davidson dengan keadaan daya beli yg turun, plus harga yg melonjak 3 kali lipat akibat pajak, diakui Presiden Direktur Mabua Djonnie Rahmat susah-susah gampang. Angka 100 unit bagi ukuran moge bukanlah angka yg sedikit.

”Jelas mulai berbagai cara kita coba, seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Tapi kalian percaya masih ada yg membutuhkan. Ketimbang beli motor, bekas, mending baru dengan harga spesial,” ucap Djonnie, (10/2/2016).

Dirinya berjanji, harga sepeda motor sisa stok yg dijual tak mulai lebih mahal dari harga pasaran. Bahkan Mabua bersiap merugi dan menjualnya dengan harga modal (harga motor plus biaya pajak dan pengiriman).

Layanan yg diberikan buat pembeli Harlety-Davidson mulai tetap sama dengan pembeli-pembeli sebelumnya. Jika masa layanan Mabua telah habis, pengguna masih dapat melanjutkan garansi ke diler baru, karena menurut Djonnie, ini telah kesepakatan antara prinsipal dan Mabua.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ratusan Harley-Davidson “Diskonan” Menunggu Dipinang

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes-Benz E-Class generasi terbaru akan diproduksi di Sindelfinger, Jerman. Lokasi ini yaitu pabrik tertua yg didirikan oleh induk perusahaan, Daimler AG, dan…

Rabu 27 April 2016 | Berita Otomotif

Bagdad, KompasOtomotif – Pernah lihat aksi liar mirip drifting atau yg kadang disebut hagwallah di Saudi Arabia? Kelakuan itu bagi orang dewasa, nah kalau yg…

Sabtu 30 April 2016 | Berita Otomotif

Cibitung, KompasOtomotif – Industri otomotif dalam negeri selalu berkembang, baik di sektor perakitan maupun komponen. Buktinya, kapasitas produksi perakitan kendaraan bermotor ketika ini telah mencapai…