Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ratusan Bus Scania Sudah Dipesan Pemprov DKI Jakarta

Selasa, April 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – CEO Scania Henrik Henrikssoon pada Jumat (11/3/2016) bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota. Pertemuannya itu memperkenalkan bus Scania macam yang lain bagi alat transportasi umum di Jakarta.

Harijadi Mawardi, Kepala Divisi Pemasaran Truk & Bus PT United Tractors Tbk (UT), mengatakan, keterangan terakhir, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membeli 150 unit bus buatan Swedia tipe low entry city bus.

“Bus tersebut mulai digunakan buat kebutuhan bus di luar TransJakarta,” kata Harijadi di kantor pusat United Tractors di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Senin (25/4/2016).

Menurut Harijadi, bus tersebut sangat cocok digunakan di Jakarta, terutama bagi macam non TransJakarta. Sebab, selain mampu dinaiki di sebelah kiri dan kanan, juga lantainya sangat rendah sehingga penumpang yg naik lebih mudah.

“Kapasitas busnya kurang lebih 64 orang. Komposisinya ada yg berdiri 29 orang dan duduk 35 orang,”kata Harijadi.

Kompas.com/Alsadad Rudi Bus macam maxi yg ditawarkan Scania ke Pemerintah Provinsi DKI, Jumat (11/3/2016)

Scania sengaja merancang secara khusus transportasi massal dalam kota yg sesuai permintaan Pemprov DKI Jakarta. Bus ini diproduksi di dalam negeri bekerja sama dengan perusahaan karoseri di Indonesia.

Selain itu, keunggulan lainnya seperti sistem operasi yg ekonomis, kapasitas besar, nyaman, serta aman. Bahkan, ketinggian bus ini dapat diatur karena memakai air suspension. Badan bus bisa dimiringkan bagi memberikan kemudahan ketika menurunkan penumpang. Lantainya rendah sehingga memudahkan penyandang disabilitas.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ratusan Bus Scania Sudah Dipesan Pemprov DKI Jakarta

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pembuat alat pembatas kecepatan atau yg lebih dikenal polisi tidur harus memiliki izin. Kelengkapan tambahan jalan itu juga wajib dibuat sesuai aturan…

Kamis 4 Februari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi -General Motors (GM) India memperkenalkan konsep Chevrolet Beat Activ di Auto Expo 2016, New Delhi, India. Konsep ini dipercaya bakal menjadi Chevrolet Beat terbaru…

Sabtu 16 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Pabrikan Korea Selatan, Kia tidak mau kalah merilis sesuatu lagi model SUV yg mereka namakan Telluride. Sumber: http://oto.detik.com