Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Rangkaian GIIAS 2016 Siap Dimulai Di Makassar

Kamis, April 28th 2016.

Makassar – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) dan Seven Events kembali bersiap menggelar pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Bakal berlangsung di tiga kota, adapun seri pertama pameran ini mulai digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 18-22 Mei 2016.

GIIAS Makassar Auto Show 2016 mulai hadir dengan konsep dan lokasi baru. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini pameran mulai berlangsung di lokasi baru, yakni di Four Points by Sheraton yg terletak di Jalan Landak Baru no 130 Makassar. Area ini berada di pusat kota Makassar dan dilalui jalur poros penting kota.

Venue dengan standar internasional dipilih buat mempersiapkan berbagai fasilitas yg baru dan lebih lengkap bagi memanjakan para pengunjung. Dengan total luas area pameran mencapai 6.350 m2 dan area parkir 40.000 m2 yg mampu menampung hingga 1.500 mobil, Four Points by Sheraton yaitu lokasi yg tepat bagi GIIAS Makassar Auto Show 2016, yg mulai membuka rangkaian pameran GIIAS di tahun ini.

Tercatat ada 16 agen pemegang merek (APM) yg turut ambil bagian dalam GIIAS Makassar Auto Show 2016, yg terdiri dari 13 merek passenger cars dan tiga merek commercial vehicle.

Ketiga belas merek passenger cars ini terdiri dari Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, dan Toyota. Sedangkan tiga merek commercial vehicle adalah UD Truck, Mitsubishi Fuso, dan Tata Motors.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016 menjelaskan, bahwa selain menampilkan produk-produk dari 16 APM, GIIAS Makassar Auto Show 2016 juga mulai menghadirkan beragam kegiatan dan kejutan tidak terlupakan untuk masyarakat Makassar.

“Kami terus ingin menghadirkan inovasi dalam setiap penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show, dan tahun ini selain memboyong ke lokasi baru di Four Point by Sheraton, kalian juga mulai menghadirkan dua program acara seru dan tentunya penuh dengan program penawaran menarik dari peserta,” tutur Andy.

GIIAS Makassar Auto Show 2016 memiliki beragam kegiatan sepanjang lima hari penyelenggaraannya, seperti test drive yg didukung oleh Chevrolet, Daihatsu, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, dan Toyota.

Di sini para pengunjung mulai mampu coba secara segera kendaraan incaran mereka buat membuktikan ketangguhan dan kenyamanannya.

Kemudian ada juga GIIAS Community Meet Up yg mulai memboyong komunitas pecinta Otomotif Makassar seperti Land Cuiser Makassar, Corolla Retro Makassar, Toyota Kijang Club Indonesia, Datsun Go Club Indonesia, Jazz Exclusive, dan komunitas lainnya.

Pameran otomotif terbesar di Makassar ini pun mulai menghadirkan DJ Battle dan Auto Show Music Lounge.

“Tak cuma itu, para pengunjung juga bisa melihat berbagai produk unggulan dari brand motor premium Yamaha Big Bike, serta aksesories akan dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan yang lain sebagainya,” tambah Andy.

Pilihan GIIAS Makassar Auto Show bagi selalu berinovasi sejalan dengan keadaan ekonomi di Indonesia Timur yg selalu menampakkan geliatnya. Pembangunan infrastruktur dan beragam investasi dari berbagai sektor di kawasan ini rupanya menjadi harapan dan optimisme baru, terutama buat industri otomotif.

Saat ini, Sulawesi Selatan menjadi salah sesuatu provinsi penghuni 10 besar pasar otomotif nasional. Hal tersebut tentu menjadikan Makassar sebagai ibu kota yg memiliki potensi signifikan bagi memajukan industri otomotif Indonesia.

Dengan perkembangan infrastruktur, otomatis kebutuhan mulai transportasi juga meningkat. Makassar, memiliki kontribusi yg besar dalam penjualan di wilayah Indonesia Timur.

Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara menyampaikan bahwa sebagai kota terbesar di kawasan Indonesia Timur, Makassar menjadi pilihan GAIKINDO sebagai pembuka rangkaian kegiatan pameran otomotif berskala internasional GIIAS 2016.

“Harapan besar kita letakkan pada GIIAS Makassar Auto Show 2016 agar bisa menolong mendorong pergerakan industri otomotif Indonesia di tahun ini khususnya di Indonesia Timur,” ujarnya.

Setelah membuka seri pameran otomotifnya di Makassar, GAIKINDO dan Sevent Events mulai melanjutkan rangkaian GIIAS 2016 ke beberapa kota lainnya, yakni Tangerang Selatan yg bakal dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, pada 11-21 Agustus dan ditutup di Grand City Surabaya pada 28 September hingga 2 Oktober 2016. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Rangkaian GIIAS 2016 Siap Dimulai Di Makassar

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Honda Motor Co.Ltd menjadi pusat perhatian di Tokyo Motor Show 2015. Berbagai kendaraan produksi terbaru yg canggih dan konsep-konsep terbaik buat masa depan…

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Dalam membuat sepeda motor atau ketika melakukan penyegaran produk, PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku terus menerima masukan dari masyarakat terutama konsumennya.…

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Oyama – Semenjak ditangani Akio Toyoda, produsen mobil Jepang, Toyota berupaya membuat mobilnya lebih menarik dan menyenangkan dikendarai (fun to drive). Berbagai mobil atau kendaraan…