ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ramusa, Supercar Berkarakter SUV Yang Tangguh Di Medan Off-Road

Minggu, Desember 20th 2015.

Turin -Sejumlah desainer muda di rumah desain Camal Design Center, Tutin, Italia membuat terobosan anyar yakni sebuah mobil paduan antara supercar dengan Sport Utility Vehicle (SUV).

Mobil konsep yg dinamai Ramusa itu diklaim bakal mumpuni di medan off-road dan melesat di lintasan mulus.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Sabtu (19/12/2015), Ramusa yg berarti kadal itu memiliki panjang 4320 mm, lebar 2020 mm, serta tinggi 1.300 mm. Adapun ground clearance mencapai 250 mm seperti ketinggian dek dari permukaan tanah rata-rata crossover.

Menariknya, mobil ini diimbuhi fitur off-road, namun konsep desainnya tetap menonjolkan ciri khas supercar yakni beberapa tempat duduk. Tata letak mesin yg berada di tengah, menguatkan klaim karakter sebuah supercar.

Ramusa mengusung mesin V12 berkapasitas 3.500 cc quad-turbo yg diambil dari Bugatti EB110 dan dipadu dengan motor listrik. Keduanya menghasilkan tenaga hingga 800 hp.

Camal Design Center didirikan pada tahun 2008 oleh Alessandro Camorali, bersama-sama dengan tim yg desainer muda dan pemodel virtual. Rumah desain itu sudah menciptakan dua proyek khusus dan desain yg unik.

(arf/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ramusa, Supercar Berkarakter SUV Yang Tangguh Di Medan Off-Road

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Beberapa ketika dahulu Kia sudah mengumumkan bahwa pihaknya bakal mengatur perjalanan debut All-New SUV Concept terbaru mereka di ajang Detroit Auto Show 2016. Itu artinya…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Yamaha menciptakan robot mirip manusia, Motobot buat menguji keamanan motornya. Kini robot yg didesain mirip dengan manusia lengkap dengan helm tersebut dipamerkan di…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Toyota turut meramaikan segmen Compact Crossover yg kian ramai di dunia. Mobil yg disiapkan Toyota adalah C-HR, sebuah crossover dengan desain yg terinspirasi…