Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ramai PHK, Grup Indomobil Ogah ”Ngikut”

Jumat, Februari 19th 2016.

Sentul, KompasOtomotif – Indomobil menyatakan bakal bertahan sekuat tenaga bagi tidak ”ikut arus” gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) di sejumlah sektor industri. Beberapa merek yg berada di bawah naungan grup dinyatakan tetap berjalan normal dan belum ada rasionalisasi karyawan.

Hal tersebut diutarakan Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International Tbk Subronto Laras, di sela peluncuran Suzuki All New Satria F150 di Sentul, Bogor, (16/2/2016). ”Belum (ada PHK). Jangan ngomongin PHK-lah. Kasih semangat buat negara kalian biar tak ada masalah,” ujarnya.

Pria yg akrab disapa Bronto itu pun menyatakan bahwa situasi yg dihadapi ketika ini memang cukup berat. Namun hal itu tak serta-merta membuat perusahaan dengan gampang melalukan PHK. Dia juga menyinggung soal kenaikan upah minimum regional (UMR) yg menjadi pemicu industri otomotif harus melakukan efisiensi.

”Peraturan Gubernur dan Bupati yg baru, (bikin) orang pada ribut di Cikampek dan Purwakarta. Lalu, sekarang telah keluar SK-nya pak Jokowi (penetapan kenaikan standar UMR lima tahunan), dilihat dari laju inflasi. Tapi tahu-tahu keluar lagi buat Bekasi, Purwakarta, Cikampek, naik 5 persen,” kata Bronto.

Bronto berharap pengertian banyak pihak, bahwa buat menaikkan standar UMR tak mudah. ”Orang mesti tahu, tak segampang itu. Kita juga bersaing di ASEAN  (diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN),” katanya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ramai PHK, Grup Indomobil Ogah ”Ngikut”

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Baru saja merilis G90 di ajang Detroit Auto Shw 2016 lalu, kini Genesis mengungkapkan bahwa pihaknya telah siap bagi membangun mobil dari golongan terbaru, yakni…

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Dibangun di atas lahan seluas 75.000 m2, pabrik Shell Marunda bisa memproduksi 120 ribu ton atau 136 juta liter pelumas per tahun. Jumlah tersebut cukup…

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Jangan kaget kalau melihat daftar harga mobil mewah, mobil impor, atau sepeda motor ber-cc besar, belakangan semakin mahal dan cenderung tidak masuk…