Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Puteri Pariwisata: Mobil Pribadi Direntalkan Saja

Sabtu, Maret 19th 2016.

Jakarta -Semakin banyaknya kendaraan pribadi di jalanan, turut mendapat tanggapan dari Puteri Pariwisata 2015, Dikna Faradiba. Menurutnya, populasi kendaraan pribadi yg semakin bertambah tiap tahun milik dampak untuk industri pariwisata di Indonesia.

Puteri yang berasal Papua Barat yg hobi jalan-jalan itu menyampaikan banyaknya motor dan mobil pribadi yg berlalu lalang di jalan, membuat para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara merasa kurang nyaman. Ia berharap agar kendaraan umum justru lebih diperbanyak bagi memudahkan mobilitas para turis di destinasi wisata.

“Suatu destinasi wisata kalau terlalu banyak kendaraannya itu membuat wisatawan agak kurang tertarik. Alangkah baiknya banyak kendaraan umum jadi memudahkan para wisatawan bagi bepergian dari sesuatu tempat ke tempat lain,” kata Dikna kepada detikOto.

Ia juga memberikan contoh ketika turis mancanegara tiba ke Jakarta dan menyampaikan bahwa dulu lintas di ibukota itu sangatlah buruk. “Orang luar kalau ditanyakan soal Jakarta ngomongnya the worst traffic. Macet banget, 2 jam dapat habis di jalan,” ungkapnya.

Sebagai solusi, dara cantik berusia 22 tahun itu menyarankan agar kendaraan pribadi seperti mobil atau motor di daerah wisata mampu disewakan. Selain mengurangi jumlah kendaraan di jalan, hal itu mampu membuka peluang bisnis.

“Kendaraan pribadi kalau di destinasi wisata lebih baik disewakan. Pengalaman aku waktu di Bali, lebih gampang mendapatkan rental mobil atau motor. Jadi lebih baik disewakan,” tandasnya. (nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Puteri Pariwisata: Mobil Pribadi Direntalkan Saja

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Hino Motors Limited mulai memboyong enam model jagoannya di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2015 di Tokyo Big Sight, Jepang, 29 Oktober…

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Produsen mobil Toyota dalam 5 bulan berturut-turut mengalahkan angka penjualan mobil VW di semua dunia per November 2015. Hal ini menempatkan Toyota dalam jalur bagi…

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

California – Perusahaan mobil DeLorean Motor Company mulai merilis mobil keluaran mereka yg tampil di film Back To The Future (1985). Seperti apa? Jalopnik melansir,…