ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Puteri Pariwisata: Mobil Pribadi Direntalkan Saja

Sabtu, Maret 19th 2016.

Jakarta -Semakin banyaknya kendaraan pribadi di jalanan, turut mendapat tanggapan dari Puteri Pariwisata 2015, Dikna Faradiba. Menurutnya, populasi kendaraan pribadi yg semakin bertambah tiap tahun milik dampak untuk industri pariwisata di Indonesia.

Puteri yang berasal Papua Barat yg hobi jalan-jalan itu menyampaikan banyaknya motor dan mobil pribadi yg berlalu lalang di jalan, membuat para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara merasa kurang nyaman. Ia berharap agar kendaraan umum justru lebih diperbanyak bagi memudahkan mobilitas para turis di destinasi wisata.

“Suatu destinasi wisata kalau terlalu banyak kendaraannya itu membuat wisatawan agak kurang tertarik. Alangkah baiknya banyak kendaraan umum jadi memudahkan para wisatawan bagi bepergian dari sesuatu tempat ke tempat lain,” kata Dikna kepada detikOto.

Ia juga memberikan contoh ketika turis mancanegara tiba ke Jakarta dan menyampaikan bahwa dulu lintas di ibukota itu sangatlah buruk. “Orang luar kalau ditanyakan soal Jakarta ngomongnya the worst traffic. Macet banget, 2 jam dapat habis di jalan,” ungkapnya.

Sebagai solusi, dara cantik berusia 22 tahun itu menyarankan agar kendaraan pribadi seperti mobil atau motor di daerah wisata mampu disewakan. Selain mengurangi jumlah kendaraan di jalan, hal itu mampu membuka peluang bisnis.

“Kendaraan pribadi kalau di destinasi wisata lebih baik disewakan. Pengalaman aku waktu di Bali, lebih gampang mendapatkan rental mobil atau motor. Jadi lebih baik disewakan,” tandasnya. (nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Puteri Pariwisata: Mobil Pribadi Direntalkan Saja

Minggu 3 Januari 2016 | Berita Otomotif

Hakone -Memasuki tahun 2016 ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors siap memperkenalkan mobil baru. Mobil yg dimaksud adalah SUV (Sport Utility Vehicle) Pajero Sport. Dan…

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Beberapa waktu lalu, sudah dikabarkan bahwa Mercedes-Benz bakal membawa salah sesuatu mobil terbarunya yakni C-Class convertible 2017 di ajang Geneva Motor Show 2016. Sepertinya hal…

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Lexus Indonesia resmi menghadirkan Sports Sedan Lexus GS F. Model anyar ini melengkapi kendaraan ‘F’ yg dimiliki Lexus setelah kesuksesan RC F setahun…