Hubungi Kami SMS whatsapp
Proyek MotoGP Cuma Butuh Dua Tahun Untuk Balik Modal - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Proyek MotoGP Cuma Butuh Dua Tahun Untuk Balik Modal

Rabu, Maret 16th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Menggelar balapan sekelas MotoGP butuh modal hingga ratusan miliar rupiah, namun cuma butuh beberapa tahun bagi kembali balik modal. Prediksi itu dikatakan pihak Sirkuit International Sentul yg hingga sekarang masih mencari investor buat MotoGP 2017.

“Konsepnya, karena Sentul swasta jadi komersial. Renovasi sirkuit butuh sekitar Rp 150 miliar ya dari jualan tiket, hospitality, sponsorship, tahun pertama pasti belum tetapi tahun kedua untung,” ucap Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul kepada KompasOtomotif, Senin (14/3/2016).

Sirkuit Sentul terakhir kali menggelar MotoGP pada 1997, sekarang, 19 tahun kemudian, balapan telah banyak berubah. Dana itu disebut Irawan buat mengubah sirkuit hingga sesuai spesifikasi Dorna Sport dan federasi balapan internasional FIM.

Irawan mengandaikan, bila Sentul bisa membuat grandstand (tribun penonton) hingga 100.000 orang lantas sesuatu orang misalnya beli tiket harga Rp 1 juta maka penghasilannya telah Rp 100 miliar.

Febri Ardani/KompasOtomotif Harga tiket MotoGP Malaysia 150 ringgit atau sekitar Rp IDR 475.000.

Itu baru dari tiket penonton dalam sesuatu seri MotoGP Indonesia, masih banyak lagi lahan bisnis yg mampu digarap, misalnya kerja sama dengan sektor pariwisata. Salah sesuatu pemasukan utama, juga diperoleh pihak penyelenggara lewat hak siar.

Jika jadi bergulir, MotoGP Indonesia mulai menjadi seri dengan penonton terbanyak di dunia. Jutaan pasang mata penonton ini, tentu menjadi pasar yg menggiurkan buat perusahaan yg mau memasarkan produk lewat sponsor.

“Ini kan komersialnya sangat tinggi. Keuntungan kan banyak sekali dari grup hospitality,” ucap Irawan yg juga menyampaikan detail seperti ini belum dibicarakan dengan pemerintah.

Februari dulu pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga menyebut Sentul tak mampu menyelenggarakan MotoGP seandainya memakai anggaran negara. Lantas pihak Sentul menyanggupi bila harus bergandengan tangan dengan investor swasta. Kendati begitu hingga sekarang tetap belum ada keputusan, malah ada alternatif dari pemerintah membangun sirkuit baru.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Proyek MotoGP Cuma Butuh Dua Tahun Untuk Balik Modal

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Milan -Bos Peugeot Scooters, Frederic Fabre mengaku cukup terkejut dengan perkembangan Peugeot di Indonesia. Animo masyarakat Indonesia pada motor-motor keluaran Prancis itu tergolong tinggi. Dengan minat…

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Deretan mobil sedan mewah di harga Rp 400 juta sampai Rp 1 miliar, dapat jadi pilihan buat masyarakat yg cukup milik kocek…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Madrid, KompasOtomotif – Kembalinya Suzuki dan Aprilia ke MotoGP sejak tahun lalu, diikuti kehadiran KTM pada musim 2017, tidak lantas membuat Kawasaki menetapkan ikut bergabung.…