Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Prototipe Model Baru Esemka Siap Produksi

Minggu, Maret 20th 2016.

Solo, KompasOtomotif – Pabrik Esemka yg ketika ini dalam tahap pembangunan dijadwalkan selesai pada Juni 2016 mendatang. Dengan luas lahan hampir 13 hektar di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, nantinya lokasi ini mulai memiliki dua fasilitas, termasuk perakitan alias assembling.

Pabrik ini nantinya disiapkan bagi memproduksi model baru dari mobil Esemka. Menanggapi ini, Dwi Budi Martono, Direktur Teknik Esemka yg juga yaitu pengagas Esemka, menyampaikan bahwa rencana produksi memang mulai dikerjakan ketika nanti pabrik selesai.

“Kalau pabrik selesai, rencananya kalian ready buat produksi. Tapi tak segera segala difokuskan di sana, sebagain masih ada yg dilakukan di SMK 2,” ujar Dwi ketika dijumpai KompasOtomotif, Solo, Jawa Tengah, Senin (14/3/2016).

Untuk model yg diproduksi, kata pria yg akrab di sapa Toto ini telah ada. Bahkan bentuk prototipenya telah jadi. “Model dan prototipe telah jadi. Kami cuma tunggu kesiapannya. Kalau segala lancar baru produksi jalan,” ucap Toto.

Stanly/KompasOtomotif Para pekerja sedang memasang rangka baja di bagian showroom

Sedangkan saat disinggung mengenai fasilitas pabrik, dirinya mengaku belum mengetahui secara detail mulai ada fasilitas apa saja nantinya di pabrik tersebut.

Laporan Langsung Wartawan KompasOtomotif Stanley Ravel

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Geliat Mobil Merek Nasional Esemka

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Prototipe Model Baru Esemka Siap Produksi

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sudah merilis data penjualan sepeda motor selama bulan Maret 2016. Dari lima merek anggota AISI, total penjualan sepeda motor…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Investasi Rp 5 triliun buat moderenisasi fasilitas Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Pabrik Karawang I, Jawa Barat, bukan cuma bagi menyambut…

Sabtu 2 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Seorang pembalap tua kembali balapan di usia 86 tahun, setelah pensiun cukup lama. Seperti apa? Saluran NatGeo di YouTube mengunggah video tentang seorang…