ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pria Ini Alergi Dengan Mobil Barunya

Selasa, Februari 9th 2016.

Frankfurt -Pria bernama Geoffrey Evans tak dapat berlama-lama di dalam mobil barunya karena alergi dengan mobilnya. Padahal, dia baru saja membeli mobil Audi A1.

Seperti dilansir Mirror (9/2/2016), pria ini cuma dapat berada di mobil selama 40 menit dalam seminggu. Sebab, dia sensitif dengan formaldehyde yg terkandung dalam plastik interior mobil.

Geoffrey Evans pasti mengalami bintik-bintik merah saat dia berada di balik setir mobil Audinya terlalu lama. Tubuhnya bereaksi yg menyebabkan gatal kronis.

Formaldehyde terkandung di dalam mobil. Padahal, salesman bersikeras bahwa Audi A1 1.4 TFSI Sportback ini tak mengandung bahan kimia.

“Saya tak senang dengan itu. Ini sangat frustrasi. Saya tak mampu menggunakannya sebanyak itu. Tapi aku suka mobilnya,” kata dia.

Untuk mengatasi persoalan alaergi dan mengobati kesukaannya pada Audi A1, Geoffrey Evans membatasi waktu berada di dalam mobil. Dalam seminggu, dia tidak boleh lebih dari 40 menit berada di dalam mobil bagi menghindari reaksi yg menyakitkan.

Dia kini berharap, Audi bias mengatasi persoalan ini.

“Kami sangat menyesalkan ketidaknyamanan Evans. Kami cuma dapat mengkonfirmasi bahwa formaldehyde ketika ini ada di komponen yg digunakan sebagian besar produsen mobil, dan bahwa dalam interior Audi itu hadir pada level relatif rendah yg baik dalam batas yg ditentukan,” ujar pihak Audi menanggapi persoalan ini.

Audi mengatakan, segala kendaraannya sudah mematuhi peraturan Uni Eropa dan Inggris. “Dan dalam memenuhi persyaratan itu semua, bahan interior dan komponen diperiksa dan dikonfirmasi sebelum seri produksi dimulai,” ucap Audi. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pria Ini Alergi Dengan Mobil Barunya

Rabu 21 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kelahiran Grand New Avanza dengan kadar perubahan major change membuka tantangan baru memodifikasi model yg milik gelar mobil sejuta umat itu. Atas…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Isuzu telah memproduksi kendaraan di Indonesia, mobil itu dikirim ke negara berkembang dengan standar emisi Euro2. Kapan Isuzu memproduksi kendaraan dengan emisi yg lebih bersih…

Rabu 27 April 2016 | Berita Otomotif

London, KompasOtomotif – Ford Motor Company sudah launching varian mesin diesel terbaru, yakni EcoBlue. Serupa seperti EcoBoost, teknologi yg ditanamkan mampu membuat mobil hemat bahan…