Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Premium Mau Dihapus 2019, Apa Kata Daihatsu?

Rabu, April 20th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Bahan bakar minyak (BBM) macam premium yg dikeluarkan PT Pertamina (Persero) ditargetkan mampu dihapus pada 2019. Sebab, dengan adanya BBM baru, seperti pertalite, pengguna premium semakin terkikis.

Data dari Pertamina, triwulan pertama tahun ini, migrasi pengguna premium ke pertalite dan pertamax sebesar 21 persen dan sampai akhir tahun ini ditargetkan dapat mencapai 30 hingga 50 persen.

Menanggapi hal itu, Rudy Ardiman, Division Head Corporate Planning PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menjelaskan, pada intinya Daihatsu mulai terus mendukung program pemerintah.

“Kalau ada peraturan yg mengharuskan kendaraan memakai BBM di atas Research Octane Number (RON) 90, kita tak masalah,” kata Rudy di Daihatsu Sport Center, Sunter, Jakarta Utara, Senin (18/4/2016).

Secara teknologi, lanjut Rudy, Daihatsu telah mumpuni dan tak perlu ada yg ditingkatkan. Sebab, kendaraan Daihatsu sekarang ini, terutama dari hal mesin, telah sangat modern.

“Buktinya, di Ayla saja dianjurkan memakai BBM di atas RON 90. Jadi kalau memang nanti premium mau dihapuskan, bagi kalian tak ada masalah,” ucap Rudy.

Namun, kata Rudy, persoalan yg muncul bukan dari produsen, melainkan dari masyarakat. Sebab, imbasnya segera ke tangan konsumen. “Kalau kalian kan tak masalah, tapi di konsumen yg menjadi persoalan karena yg membeli segera BBM itu pemilik mobilnya itu sendiri,” ujar Rudy.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Premium Mau Dihapus 2019, Apa Kata Daihatsu?

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bitung, KompasOtomotif – PT Pertamina (Persero) melakukan pengiriman perdana bahan bakar minyak (BBM) macam Pertalite, Sabtu (26/3/2016) ke Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Sebanyak 90.000…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia mulai launching All New A4 pada Mei mendatang. Marketing & PR Asisstant…

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Nagoya, KompasOtomotif – Toyota Motor Corporation (TMC) selalu meningkatkan realisasi investasi di Indonesia. Tahun ini, mereka berencana menanamkan modal sebesar Rp 5,4 triliun. Langkah ini…