Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pramuniaga Ford Sempat Ragu Berjualan Di IIMS

Senin, April 11th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Sekarang ini merek Ford, melalui jaringan pemasarannya sedang berusaha bertahan di Indonesia. Sebagai bukti, salah sesuatu diler terbesarnya, Grup Nusantara coba eksis di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ford hadir di pameran memanfaatkan tenda sederhana di area outdoor. Meski seperti itu, para pramuniaganya tetap semangat menawarkan produk ke para pengunjung pameran otomotif tahunan ini.

Ketika KompasOtomotif berbincang dengan salah seorang tenaga penjualnya, ada sesuatu orang yg mengaku sempat ragu menawarkan produk ke calon konsumen. Sebab, telah diketahui kalau Ford sekarang ini beridiri sendiri tanpa adanya agen tunggal pemegang merek (ATPM).

“Jujur saja awalnya aku sempat ragu, takut tak mampu jualan. Tetapi, kenyataannya, selama empat empat hari berlangsung, peminat Ford masih cukup banyak,” ujar pramuniaga yg menolak tak disebutkan identitasnya itu kepada KompasOtomotif, Minggu (10/4/2016).

Iwan, pramuniaga Ford lainnya menambahkan, selama pameran ini berlangsung dirinya sama sekali tak merasa kesulitan menjual produk Ford. Bahkan, pengunjung selalu berdatangan.

“Kita jelaskan kepada mereka kalau layanan after sales masih ada dan jangan khawatir sebab Ford mulai tetap berada di Indonesia. Konsumen pun yakin dan akhirnya melakukan pembelian,” kata Iwan.

Diskon

Otomania/Setyo Adi Ford Mustang di IIMS 2016

Selama dipameran, konsumen yg membeli Ford berbagai model mulai mendapatkan potongan harga. Tidak tanggung-tanggung, diskonnya dimulai Rp 20 juta hingga Rp 50 juta, tergantung model.

“Ecosport sampai ke Ford Mustang yg ini juga kami berikan diskon. Semua barangnya juga banyak, jadi tak harus menunggu lama,” kata Iwan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pramuniaga Ford Sempat Ragu Berjualan Di IIMS

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -ZF tersohor di benua biru dalam melahirkan transmisi dan kaki-kaki seperti suspensi. Kini, produsen suku cadang yang berasal Jerman ini bersiap bersaing bagi melahirkan suspensi…

Minggu 17 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tak dipungkiri, tahun 2015 lalu, laju pasar otomotif di Indonesia cukup lesu. Namun di luar dugaan, penjualan bagi Lexus justru meningkat. Dibandingkan dengan tahun 2014,…

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Lewat jaringan pemasaraannya, Ford berusaha bertahan di Indonesia. Meski sang agen tunggal pemegang merek (ATPM) telah resmi menyatakan mundur dari Indonesia, merek…