Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Porsche Tak Minat Kembangkan Mobil Otonom

Selasa, Februari 2nd 2016.

Stuttgart -Tidak seperti produsen mobil lainnya, Porsche tak berminat bagi mengembangkan mobil tanpa otonom. Menurut produsen mobil yang berasal Jerman itu, pengguna yg mengendarai mobil Porsche memiliki identitas kebanggaan sendiri tanpa harus digantikan dengan teknologi.

Chief Executive Porsche, Olover Blume meyakini para pemilik Porsche mampu mengendalikan kemudi mereka sendiri di jalanan. Bantuan teknologi dalam mobil otonom malah mengurangiarti dari mengemudi sebuah Porsche itu sendiri.

“Setiap orang ingin mengendarai Porsche mereka sendiri. Sebuah i-Phone seharusnya ada di kantong anda, bukan di jalanan,” kata Oliver dilansir Reuters, Selasa (2/2/2016).

Tak tertarik dengan pengembangan mobil otonom, Porsche justru tertarik dengan pengembangan mobil ramah lingkungan. Salah satunya lewat Porsche Mission E yg ketika ini masih dalam tahap pengembangan.

Untuk produksi, dana yg diinvestasikan anak perusahaan Volkswagen itu yakni 1 miliar Euro atau sekitar Rp 15 triliun buat membangun pabrik mobil listrik.

Seperti dilaporkan Reuters sebelumnya, Chairman Porsche, Wolfgang Porsche mengatakan, “Dengan Mission E, kalian membuat pernyataan yg jelas tentang masa depan produk. Dalam perubahan di dunia mobil yg besar, Porsche mulai memosisikam diri yg paling depan sebagai mobil sport yg memukau.”

Mission E sudah diperkenalkan sebagai mobil konsep dalam Frankfurt International Motor Show 2015. Mobil empat pintu dan berkapasitas empat orang penumpang itu, memiliki tenaga 600 daya kuda.

Mobil sport listrik ini memiliki akselerasi kecepatan 0-100 km/ jam dibawah 3,5 detik. Untuk penggunaan seharian, pengecasan Mission E terbilang cepat. Baterai mulai terisi 80% dalam waktu 15 menit.  Sekali terisi penuh, baterainya sanggup buat membuat mobil melaju sampai 500 km. (nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Porsche Tak Minat Kembangkan Mobil Otonom

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Suzuki kabarnya sedang menyiapkan Hayabusa 1400 terbaru yg telah dilengkapi supercharger. Motor itu disebut-sebut akan diproduksi pada 2016 mendatang. Seperti dilansir Morebikes, Rabu (23/12/2015), majalah…

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak banyak sepeda motor baru yg meluncur pada semester kedua 2015. Fluktuasi perekonomian memang menjadi pemicu, namun alasan paling utama, karena masing-masing…

Minggu 27 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok – Thailand selama ini dikenal sebagai pusat produksi mobil di kawasan ASEAN. Toyota, sampai Ford dan Mazda membuat basis produksi di sini. Namun tahukah…