Hubungi Kami SMS whatsapp
Polisi Siapkan “Sirkuit Dadakan" Untuk Pebalap Liar Di Jakarta - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Polisi Siapkan “Sirkuit Dadakan” Untuk Pebalap Liar Di Jakarta

Selasa, Januari 12th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pertengahan Februari 2016 Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan instansi terkait lainnya, tertarik menggaet para pebalap liar bagi lebih teratur. Tujuannya, supaya aksi balapan mampu dikerjakan di tempat yg telah disesuaikan. Nantinya, masing-masing wilayah Ibu Kota mulai memiliki “sirkuit” dadakan.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin Nursin, pihaknya dan IMI mulai bersinergi dengan pemerintah daerah buat meninjau jalan yg layak digunakan sebagai “sirkuit” dadakan. Misalnya di Taman Mini, Cipinang, Banjir Kanal Timur (BKT), Kemayoran,dan jalan Asia Afrika.

“Tempat-tempat yg biasa digunakan balap liar itu mulai kalian tinjau dari berbagai aspek seperti tak ada lubang, tikungannya seperti apa, hingga aspalnya. Setelah ditinjau, nantinya proses pelaksanaannya mulai digilir di masing-masing kotamadya,” ujar Risyapudin di Aula TMC Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Lanjut Risyapudin, nanti bentuk pelaksanannya mulai diberlakukan seperti car free night. Izinnya juga diurus dan keluar dari masing-masing Kotamadya atau dari Gubernur sekaligus agar berjalan lancar.

“Kita tutup dua jam bagi menyelenggarakan balapan. Yang utama anak-anak muda yg hobinya balapan sepeda motor dapat tersalurkan dengan baik dan di tempat yg benar. Siapa tahu dari situ mampu tercetak bibit pebalap unggul,” katanya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Polisi Siapkan “Sirkuit Dadakan” Untuk Pebalap Liar Di Jakarta

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Doha, KompasOtomotif – Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) mendapat gelar juara di sirkuit Losail MotoGP Qatar dengan selisih 2,02 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati) yg finis…

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – General Motors (GM) Indonesia tampaknya sudah menetapkan untuk menghentikan penjualan Chevrolet Spin, sampai batas waktu yg tak ditentukan. Buktinya, beberapa bulan pertama 2016…

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

New Delhi -Setelah diperlihatkan di Tokyo Motor Show 2015, Maruti Suzuki berniat bagi ikut membawa Ignis di India pada ajang Auto Expo Februari 2016 besok. Dilansir…