Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Polisi Siapkan “Sirkuit Dadakan” Untuk Pebalap Liar Di Jakarta

Selasa, Januari 12th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pertengahan Februari 2016 Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan instansi terkait lainnya, tertarik menggaet para pebalap liar bagi lebih teratur. Tujuannya, supaya aksi balapan mampu dikerjakan di tempat yg telah disesuaikan. Nantinya, masing-masing wilayah Ibu Kota mulai memiliki “sirkuit” dadakan.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin Nursin, pihaknya dan IMI mulai bersinergi dengan pemerintah daerah buat meninjau jalan yg layak digunakan sebagai “sirkuit” dadakan. Misalnya di Taman Mini, Cipinang, Banjir Kanal Timur (BKT), Kemayoran,dan jalan Asia Afrika.

“Tempat-tempat yg biasa digunakan balap liar itu mulai kalian tinjau dari berbagai aspek seperti tak ada lubang, tikungannya seperti apa, hingga aspalnya. Setelah ditinjau, nantinya proses pelaksanaannya mulai digilir di masing-masing kotamadya,” ujar Risyapudin di Aula TMC Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Lanjut Risyapudin, nanti bentuk pelaksanannya mulai diberlakukan seperti car free night. Izinnya juga diurus dan keluar dari masing-masing Kotamadya atau dari Gubernur sekaligus agar berjalan lancar.

“Kita tutup dua jam bagi menyelenggarakan balapan. Yang utama anak-anak muda yg hobinya balapan sepeda motor dapat tersalurkan dengan baik dan di tempat yg benar. Siapa tahu dari situ mampu tercetak bibit pebalap unggul,” katanya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Polisi Siapkan “Sirkuit Dadakan” Untuk Pebalap Liar Di Jakarta

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

London -Selama ini kalian mengetahui waktu yg tepat bagi belajar mobil di usia 17 tahun. Usia dimana seseorang dianggap telah akan dewasa dan sudah memiliki kartu…

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Telkomsel launching layanan M2M (machine to machine) terbaru berupa aplikasi otomotif, bernama T-Bike. Perangkat tersebut dapat memonitor, memandu dan mengendalikan sepeda motor…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Munich -Sasis karbon fiber tidak cuma digunakan pada mobil. BMW Motorrad, divisi roda beberapa BMW pun sedang mengembangkan teknologi sasis karbon fiber buat sepeda motor. Diberitakan…