Hubungi Kami SMS whatsapp
Pintar Pilih "Moge" Yang Cocok Untuk Di Dalam Kota - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Pintar Pilih “Moge” Yang Cocok Untuk Di Dalam Kota

Senin, Maret 21st 2016.


Jakarta, KompasOtomotif –
Saat ini, telah banyak konsumen yg membeli sepeda motor kedua khususnya di Ibu Kota. Bicara sepeda motor kedua, biasanya bukan lagi bagi memenuhi kebutuhan standar mulai transportasi, melainkan telah masuk ke ranah hobi.

Alasan ini juga yg menyebabkan semakin banyak merek-merek yg launching Sepeda Motor Sport berkapasitas mesin 250 cc ke atas. Bahkan, ada sejumlah biker yg telah terbiasa aktivitas sehari-harinya memakai macam sepeda motor seperti ini.Namun, seandainya ingin mengikuti hal tersebut, ada beberpa kriteria yg dapat diperhitungkan, saat mulai memilih moge “dalam kota”.

“Sebelum membeli sepeda motor berkubikasi besar dan mulai kadang digunakan di dalam kota, ada dua pertimbangan yg mampu diperhitungkan. Tentu agar berkendara menjadi lebih nyaman,” ujar Bramatio, pemilik bengkel khusus sport, Sportisi Motorsport kepada KompasOtomotif, Sabtu (19/3/2016).

Bram melanjutkan, kriteria pertama, merupakan moge yg mulai dibeli milik cooling system (pendinginan) yg baik. “Karena keadaan jalan yg tak terus lancar, maka pendingin sangat penting. Akan sangat repot dan merugikan kalau sedikit-sedikit mesin alami over heat,” tutur Bramantio.

Kemudian, tambah Bramantio,  milik tarikan bawah (torsi) yg besar. “Berkendara di dalam kota tak terlalu membutuhkan tenaga dan top speed, tetapi lebih ke torsi, bagi berkendara stop and go,” kata pria yg akrab disapa Bram ini.

Bram mengatakan, selain kedua syarat penting tersebut, ada lagi yg mampu jadi perhatian, di antaranya seberapa irit konsumsi bahan bakar, posisi berkendara, suspensi, dan sistem pengereman. Lebih dari itu juga pemilihan ban yg tepat sesuai dengan keadaan jalan.

“Jangan cuma perhatikan performa tanpa melihat komponen yang lain sebagai pendukung kenyamanan bahkan keselamatan. Dengan dua pertimbangan tersebut, mampu mendapatkan moge dalam kota yg pas,” ujar Bram.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pintar Pilih “Moge” Yang Cocok Untuk Di Dalam Kota

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Secara global atau di pasar otomotif dalam negeri, komposisi kendaraan komersial Tata Motors 90 persen bermesin diesel. Bahkan, produsen yang berasal India…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Waterloo, KompasOtomotif – Setelah Apple menyatakan keinginannya terjun membangun mobil, kini Blackberry juga ingin mengikuti jejaknya. John Chen, CEO produsen perangkat mobile yang berasal Kanada…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif — Toyota Motor Corporation kembali merebut posisi puncak sebagai produsen mobil terlaris di dunia, setelah Volkswagen terjerat persoalan skandal mesin diesel di Amerika Serikat. Produsen…