Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pintar Pilih “Moge” Yang Cocok Untuk Di Dalam Kota

Senin, Maret 21st 2016.


Jakarta, KompasOtomotif –
Saat ini, telah banyak konsumen yg membeli sepeda motor kedua khususnya di Ibu Kota. Bicara sepeda motor kedua, biasanya bukan lagi bagi memenuhi kebutuhan standar mulai transportasi, melainkan telah masuk ke ranah hobi.

Alasan ini juga yg menyebabkan semakin banyak merek-merek yg launching Sepeda Motor Sport berkapasitas mesin 250 cc ke atas. Bahkan, ada sejumlah biker yg telah terbiasa aktivitas sehari-harinya memakai macam sepeda motor seperti ini.Namun, seandainya ingin mengikuti hal tersebut, ada beberpa kriteria yg dapat diperhitungkan, saat mulai memilih moge “dalam kota”.

“Sebelum membeli sepeda motor berkubikasi besar dan mulai kadang digunakan di dalam kota, ada dua pertimbangan yg mampu diperhitungkan. Tentu agar berkendara menjadi lebih nyaman,” ujar Bramatio, pemilik bengkel khusus sport, Sportisi Motorsport kepada KompasOtomotif, Sabtu (19/3/2016).

Bram melanjutkan, kriteria pertama, merupakan moge yg mulai dibeli milik cooling system (pendinginan) yg baik. “Karena keadaan jalan yg tak terus lancar, maka pendingin sangat penting. Akan sangat repot dan merugikan kalau sedikit-sedikit mesin alami over heat,” tutur Bramantio.

Kemudian, tambah Bramantio,  milik tarikan bawah (torsi) yg besar. “Berkendara di dalam kota tak terlalu membutuhkan tenaga dan top speed, tetapi lebih ke torsi, bagi berkendara stop and go,” kata pria yg akrab disapa Bram ini.

Bram mengatakan, selain kedua syarat penting tersebut, ada lagi yg mampu jadi perhatian, di antaranya seberapa irit konsumsi bahan bakar, posisi berkendara, suspensi, dan sistem pengereman. Lebih dari itu juga pemilihan ban yg tepat sesuai dengan keadaan jalan.

“Jangan cuma perhatikan performa tanpa melihat komponen yang lain sebagai pendukung kenyamanan bahkan keselamatan. Dengan dua pertimbangan tersebut, mampu mendapatkan moge dalam kota yg pas,” ujar Bram.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pintar Pilih “Moge” Yang Cocok Untuk Di Dalam Kota

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pemain otomotif baru, Royal Enfield, optimis sukses di pasar roda beberapa Indonesia. Keyakinan tinggi karena merek asli Inggris bercita rasa India ini…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Google kini menjadi pemimpin dalam penelitian proyek self-driving car atau mobil kemudi otomatis karena perangkat lunak menjadi kunci terwujudnya kendaraan ini, demikian laporan…

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Gaya desain helm untuk pesepeda motor juga selalu mengalami perkembangan, sehingga wujudnya pun beragam. Salah satunya, helm bergaya topeng Batman yg ditawarkan pabrikan yang berasal…