ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pininfarina Resmi “Berstatus India”

Selasa, Desember 15th 2015.

Cambiano, KompasOtomotif – Rumah desain ternama yang berasal Italia, Pininfarina akhirnya resmi berganti status kewarganegaraan. Terlilit krisis, akhirnya, saham kepemilikan perusahaan ini, resmi dibeli dan dikuasai India.

Produsen otomotif sekaligus alat berat yang berasal India, Mahindra mengumumkan finalisasi akuisisi saham Pininfarina dengan nilai cukup tinggi, 28 juta dollar AS (Rp 392,8 miliar).

Perusahaan di bawah naungan Grup Mahindra yg diberikan kewenangan mengakuisisi Pininfarina, adalah Tech Mahindra Limited. Perusahaan ini fokus mengembangkan teknologi informasi, rekayasa digital, dan otomotif dengan merek Mahindra & Mahindra.

Keputusan final ini, sebenarnya telah berlangsung cukup lama, berbulan-bulan. Jumlah saham yg dikuasai Mahindra mencapai 76,06 persen dari pemilik sebelumnya, Pincar. Artinya, mayoritas saham Pininfarina resmi punya Mahindra, sehingga arah kebijakan serta masa depan rumah desain yg biasa membuat mobil-mobil eksotis ini ada di tangan perusahaan India itu.

Dalam waktu dekat, Mahindra juga berharap dapat menebus 24 persen sisa saham Pininfarina lainnya, sehingga memiliki status absolut.

“Pininfarina mulai tidak mengurangi nilai yg besar untuk portofolio Tech Mahindra dalam hal layanan rekayasa. Tapi, sama pentingnya dengan fakta kalau sumber daya Pininfarina akab mengangkat dengan signifikan kemampuan desain dari segala Grup Mahindra. Jadi lebih peka terhadap keinginan desain konsumen baru, desain baru mulai milik pengaruh besar terhadap pilihan konsumen, pengalaman, dan memperbesar sukses kita,” kata Komisaris Grup Mahindra Anard Mahindra, dilansir Carscoop (15/12/2015).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pininfarina Resmi “Berstatus India”

Rabu 4 Mei 2016 | Berita Otomotif

Detroit -Ford menyampaikan bersiap memperkenalkan mobil listrik, yg mulai menjadi pesaing Tesla dan Chevy Bolt. Tidak tanggung-tanggung mobil listrik Ford ini mulai bisa dapat berlari hingga…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Promo menarik diberikan Yamaha selama pameran IIMS 2016. Bagi Otolovers yg memang ingin membeli motor baru Yamaha, ada program tukar tambah seluruh merek…

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Segmen sedan masih menjadi andalan untuk penjualan Honda di Indonesia. Dikatakan pihak Honda Prospect Motor (HPM), sedan yaitu penggerak penting industri otomotif di…