Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Petaka “Airbag” Berlanjut Dari Produsen Jerman

Rabu, Februari 10th 2016.

Hanover, KompasOtomotif – Belum kelar persoalan recall kantong udara Takata (Jepang), kini penyuplai komponen otomotif dan  elektronik yang berasal Jerman, Continental AG mengakui jutaan unit kantong udara di semua dunia yg mereka produksi bermasalah. Continental menyampaikan penarikan kembali karena persoalan pada bagian semikonduktor.

Dijelaskan Continental, semikonduktor di dalam unit dapat berkarat. Akibatnya kantong udara berpotensi meletup tak sengaja atau malah gagal terbuka.

Automotive News, Selasa (9/2/2016), memberitakan, penarikan unit melibatkan hingga lima juta unit kendaraan. Hingga ketika ini belum ada laporan terkait korban jiwa. Inti permasalahan berikut cara perbaikan telah ditemukan, kini persiapan recall sedang dikerjakan.

Recall ini melibatkan enam konsumen Continental, merupakan Volvo Trucks, Volkswagen, Mazda, Mercedes-Benz, Fiat-Chrysler, dan Honda. Keenamnya telah diberitahu bagi memprioritaskan mobil dengan keadaan lampu peringatan kantong udara menyala.

Masalah semikonduktor rusak sebenarnya telah diketahui Continental sejak januari 2008. Namun ketika itu diputuskan buat diperbaiki diam-diam dan tak menginformasikan pada regulator keselamatan berkendara Amerika Serikat.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Petaka “Airbag” Berlanjut Dari Produsen Jerman

Selasa 8 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Toyota launching New Vios facelift di Thailand, Jumat (4/3/2016). Bukan cuma sekadar make-up di sana-sini, sedan mini Toyota ini sekarang memakai pilihan…

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Apa jadinya kalau roadster Daihasu Copen ditambah atap keras? Jawabannya dapat kami lihat ketika Daihatsu menampilkan beberapa model konsep baru berbasis Copen,…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Washington -Kalau soal iklan, uang yg dikuncurkan produsen mobil seperti tak ada habisnya. Di akhir tahun 2015 ini, mari kami lihat pariwara-pariwara menarik yg dibuat oleh…