ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Petaka “Airbag” Berlanjut Dari Produsen Jerman

Rabu, Februari 10th 2016.

Hanover, KompasOtomotif – Belum kelar persoalan recall kantong udara Takata (Jepang), kini penyuplai komponen otomotif dan  elektronik yang berasal Jerman, Continental AG mengakui jutaan unit kantong udara di semua dunia yg mereka produksi bermasalah. Continental menyampaikan penarikan kembali karena persoalan pada bagian semikonduktor.

Dijelaskan Continental, semikonduktor di dalam unit dapat berkarat. Akibatnya kantong udara berpotensi meletup tak sengaja atau malah gagal terbuka.

Automotive News, Selasa (9/2/2016), memberitakan, penarikan unit melibatkan hingga lima juta unit kendaraan. Hingga ketika ini belum ada laporan terkait korban jiwa. Inti permasalahan berikut cara perbaikan telah ditemukan, kini persiapan recall sedang dikerjakan.

Recall ini melibatkan enam konsumen Continental, merupakan Volvo Trucks, Volkswagen, Mazda, Mercedes-Benz, Fiat-Chrysler, dan Honda. Keenamnya telah diberitahu bagi memprioritaskan mobil dengan keadaan lampu peringatan kantong udara menyala.

Masalah semikonduktor rusak sebenarnya telah diketahui Continental sejak januari 2008. Namun ketika itu diputuskan buat diperbaiki diam-diam dan tak menginformasikan pada regulator keselamatan berkendara Amerika Serikat.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Petaka “Airbag” Berlanjut Dari Produsen Jerman

Minggu 27 Maret 2016 | Berita Otomotif

Manado, KompasOtomotif – Produk bahan bakar khusus (BBK) Pertalite punya PT Pertamina (Persero), mendapat sambutan positif di Sulawesi. Di daerah ini, Pertalite baru diperkenalkan dalam…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Mobil jadul buatan Mercedes-Benz, 300 SL Gullwing dijual dengan harga fantastis US$ 1,9 juta atau sekitar Rp 25,9 miliar. Harga tersebut tercatat sebagai penjualan tertinggi…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bugatti Veyron memang diproduksi sebagai mobil tercepat dan paling kuat ketika peluncurannya. Meskipun kini kendaraan tersebut telah tidak lagi di produksi, namun pesonanya masih ada.…