ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pesta Akhir Tahun Komunitas Otomotif Jawa Timur

Kamis, Oktober 29th 2015.

Surabaya – Ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015 yg bersiap digelar di Grand City Surabaya, 4-8 November 2015, disebut-sebut bakal menjadi pesta akhir tahun buat komunitas otomotif Jawa Timur.

Komunitas adalah sebuah kelompok yg memiliki ketertarikan dan kegemaran dan sejumlah keadaan yang lain yg serupa. Komunitas otomotif berangkat dari kesamaan macam atau merk kendaraan otomotif yg dimilikinya, baik itu mobil maupun motor.

Manfaat berkomunitas, antara yang lain sebagai ajang sharing, problem solving, bertukar kreatifitas, bertukar informasi, bertukar koleksi dan menjalin silaturahmi.

Bagi industri otomotif, masing-masing merek kendaraan biasanya membentuk dan menyokong berkembangnya komunitas dari peminatnya. Salah sesuatu tujuannya adalah bagi memahami kebutuhan pasar, terutama buat industri otomotif modern.

Sedangkan untuk otomotif kuno, komunitas dapat memperpanjang cerita guna mempertahankan sejarah perkembangan sebuah mobil atau motor.

Memahami peran utama komunitas dalam industri otomotif, POS 2015 mulai mendatangkan puluhan komunitas mobil dan motor yg mulai menyemarakkan gelaran otomotif terbesar di Jawa Timur ini.

Mulai dari Bazaar Bagasi Mobil, Community Gathering, Drone War, Kustom Garage, Gymkhana War, hingga Gymkhana Stuntskill Competition yaitu rangkaian acara yg disusun Dyandra khusus untuk komunitas yg ada di Jawa Timur.

Sebanyak 19 komunitas mobil mulai hadir di hari Rabu dan Kamis, 4 dan 5 November 2015 dalam acara Community Gathering yg didukung oleh FK3O (Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif) East.

Sebut saja Nexa, MARCHI, TSVC, MSC, KCS, WRI, SAGA, JFC, AIC, TSC, BOC, WCC, Setya, DXIC, EGAS, GRAVITY, CGSC, GRAVINCY, dan DGCI, mereka mulai meramaikan outdoor area POS 2015 dengan mobil-mobil andalan dari masing-masing komunitas.

Tidak ketinggalan juga 14 komunitas motor, akan dari Komunitas Ninja Indonesia, AONC (Adventure of Ninja Surabaya), CANS (Community Arek Ninja Surabaya), SNC ( Surabaya Ninja Community), JNS (Java Ninja Surabaya), KOMPENI (Komunitas Pecinta Nisnja Surabaya), SS (Surabaya Scorpio), lima komunitas dari YMS (Yamaha Matic Surabaya), dan beberapa dari komunitas RX King Surabaya juga turut mendukung POS 2015 dengan mempromosikan acara tersebut di base camp masing-masing setiap pekannya.

Indonesia Stuntride Association (ISA) mulai turut menggelar kompetisi akbar, Gymkhana Stuntskill Competition, sebuah kompetisi bagi pencinta freestyle motor secara profesional yg mengadu skill menghadapi obstacle menantang di sirkuit gymkhana.

Kompetisi ini digelar dengan empat kelas, yakni Open Matic, Open Sport, Regional Matic, dan Regional Sport, dan menghadirkan segera Royke E Laluw, President of ISA, sebagai juri.

Yang tak kalah menantang dan memicu adrenalin adalah Gymkhana War yg mulai menutup rangkaian kegiatan komunitas di POS 2015.

Hadir di hari Minggu, 8 November 2015 akan dari pukul 11.00 hingga 17.00 di outdoor area, para pebalap Gymkhana yg tergabung dalam Jatim Slalom Community mulai berlomba buat mendapatkan catatan waktu dan skill terbaik demi menjadi yg pertama di masing-masing kelas Front Wheel Drive, Rear Wheel Drive, dan kelas Free For All.

Tak cuma mengajak komunitas otomotif, POS 2015 juga menggandeng komunitas drone yang ketika ini tengah berkembang, yakni Surabaya Flying FPV. Drone War, kompetisi para pecinta drone mulai dilaksanakan dengan beberapa kategori lomba, merupakan Drone Photo Challenge dan Drone Show. Dengan kompetisi ini jadilah bagian dari serangan drone di langit Pameran Otomotif Surabaya.

“Pameran Otomotif Surabaya 2015 tak cuma sekedar pameran mobil dan motor yg menyajikan line up terbaru dari masing-masing brand, namun juga yaitu ajang tampil komunitas dan hiburan keluarga di akhir tahun 2015 ini,” kata Tofani Lazuardi, Branch Manager Dyandra Promosindo Surabaya.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Pesta Akhir Tahun Komunitas Otomotif Jawa Timur

Minggu 3 Januari 2016 | Berita Otomotif

Washington, KompasOtomotif – Hingga ketika ini Honda Motor Co sudah mengonfirmasi total sembilan korban meninggal dunia terkait persoalan dengan kantong udara (airbag) Takata. Selasa, (29/12/2015),…

Selasa 19 April 2016 | Berita Otomotif

Agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mencatat jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) 839 unit selama pameran otomotif IIMS…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Beberapa waktu lalu, Mazda memperkenalkan konsep terbaru Mazda Koeru. Konsep itu mulai diproduksi massal dan disebut-sebut bakal mengusung nama CX-4. Seperti dilansir Carscoops, Sabtu (12/3/2016),…