Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pesaing Honda Freed Ini Bakal Hadir Di IIMS 2016

Selasa, Maret 29th 2016.

Jakarta – Untuk pertama kalinya Toyota mulai memperkenalkan produk terbarunya, Sienta, di luar Jepang. Dan Indonesia menjadi yg beruntung buat disambangi oleh pesaing dari Honda Freed ini.

Toyota Sienta dijadwalkan mulai resmi diperkenalkan oleh Toyota dalam pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pada 7 April 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

“Toyota mulai menampilkan secara perdana produk baru Toyota Sienta. Kemunculan ini menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di luar Jepang yg memperkenalkan Toyota Sienta,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor (TAM), ketika jumpa pers di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Henry menyebut Toyota Sienta sebagai kendaraan yg menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, terutama kaum urban. Ia menggambarkan kelas pesaing Honda Freed itu berada di antara Toyota Innova dan Toyota Avanza Veloz.

“Toyota Sienta mempunyai segmennya sendiri, sebagai sebuah multi activity vehicle yg didesain bagi semua aktivitas penggunanya, baik dari segi gaya maupun kapasitas,” jelas Henry.

“Mobil ini dapat digunakan buat aktivitas sehari-hari, seperti pergi ke kantor dan mengantar anak sekolah tapi juga mampu dipakai bagi berlibur atau melakukan hobi lainnya. Selain stylist tetap dikedepankan, Toyota Sienta juga mengusung teknologi terbaru,” tambahnya.

BACA JUGA: TOYOTA SIAP PAMER 15 PRODUK ANDALAN DI IIMS 2016

Toyota Sienta yg mulai dipasarkan di Indonesia ini diproduksi di dalam negeri, tepatnya di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Karawang, Jawa Barat.

Pada gelaran IIMS 2016 yg mulai berlangsung selama 10 hari nanti, Toyota bersiap menampilkan tiga prototipe Toyota Sienta yg dapat dilihat segera para pengunjung.

“Tiga unit Toyota Sienta ini dibuat di Karawang sebagai produk praproduksi yg ditujukan bagi pameran IIMS. Pengunjung dapat melihat langsung, tetapi apakah pengunjung dapat menyentuh dan masuk ke dalam, masih kita diskusikan,” jelas Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran TAM.

Meski demikian, pemesanan Toyota Sienta pada ajang pameran IIMS 2016 masih didiskusikan.

“Masih butuh persiapan karena belum diproduksi jadi harga belum fixed. Kepastian harga baru ada setelah mendekati produksi,” tutur Anton.

Berikut tampilan dari Toyota Sienta:

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Pesaing Honda Freed Ini Bakal Hadir Di IIMS 2016

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -PT Mazda Motor Indonesia (MMI) ketika ini masih enggan membawa mobil bermesin diesel ke pasar Indonesia. Alsasannya, bahan bakar diesel di Indonesia masih belum sesuai…

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bila Anda pikir Daihatsu adalah merek identik mobil murah, boleh jadi itu tak salah karena memang model-model yg ditawarkan harganya relatif terjangkau,…

Senin 22 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bago -Nissan sudah mengumum mulai akan memproduksi mobil di Myanmar akan akhir 2016. Hal itu yaitu pertama kalinya Nissan memproduksi mobil di negara teresebut. Pernyataan yg…