ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Perubahan Perdana Mobil Sport Toyota 86

Minggu, Maret 20th 2016.

New York -Dalam dua hari lagi, pameran New York Auto Show mulai dibuka. Toyota mulai memanfaatkan event ini buat merilis mobil sport 86.

Perubahan pada 86 yaitu perubahan penting pertama yg dikerjakan Toyota. 86 model terbaru mulai dijual di pasaran akan musim gugur ini.

Di Amerika, mobil yg tadinya dinamakan Scion FR-S kini mulai menjadi Toyota 86, seiring dikuburnya merek Scion oleh Toyota.

“Ketika kita mengumumkan transisi dari model Scion ke Toyota, kita tak berencana mengubah nama, tetapi karena permintaan yg tinggi buat mobil sport kami, kita menetapkan buat menggunakan  nama global, Toyota 86,” ujar Toyota Division Group Vice President, Bill Fay.

86 model terbaru modelnya kini lebih agresif dengan intake (saluran udara masuk) yg lebih besar. Namun profil mobil yg rendah tetap dipertahankan.

Bagian depan mobil lampu LED, dan lampu sein serta bemper direvisi ulang. Bagian belakang, lampu LED dan bempernya juga baru.

Bagian baru yang lain ada pada peleknya. Pelek alloynya memiliki desain baru ‘twisted spoke design’ dan logo 86 dapat dilihat di fender depan, dan juga di dalam lampu penting bagian depan.

Suspensi juga telah ditune ulang bagi mendapatkan performa kendaraan yg lebih lincah. Pada transmisi manual, Toyota melakukan perubahan pada gear ratio dan meningkatkan torsi menjadi 156 lb.-ft, tenaga juga diperbesar 5 hp menjadi 205 hp.

Hill Start Assist Control (HAC) menolong mobil tak ngeglosor begitu saja ketika dikendarai di turunan/tanjakan.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Perubahan Perdana Mobil Sport Toyota 86

Senin 25 April 2016 | Berita Otomotif

PT Toyota-Astra Motor, agen pemegang merek Toyota di Indonesia, melaporkan penjualan unit mobil Toyota mencapai 4.597 unit selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016…

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Menteri Perindustrian Saleh Husin menantang produsen motor Ducati buat memproduksi motor mereka di Indonesia. Sanggup Ducati? Ducati yg baru diluncurkan kembali di Indonesia…

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Singapura – MINI Asia sudah memperkenalkan new MINI Clubman, Jumat (5/2/2016). Mobil ini juga bakal langsung masuk Indonesia, Maret mendatang. MINI Clubman terbaru diklaim mengadopsi…