ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Perubahan Di CBR150R Terbaru Hasil Masukan Konsumen

Minggu, Februari 14th 2016.

Bogor -PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini (14/2/2016) launching All New Honda CBR150R dengan konsep baru Total Control. Ubahan yg menekankan settingan baru di mesin dan sasis itu dikerjakan karena ingin memenuhi keinginan konsumen.

“Salah sesuatu hasil riset kita menunjukan, konsumen ingin kelincahan dan performa CBR1503 diperkuat sesuai dengan karakternya, yakni motor racing,” tutur Deputy General Manager Marketing PT AHM, Thomas Wijaya, ketika ditemui di sela-sela peluncuran All New CBR150R di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/2/2015).

Masukan tersebut, kata Thomas, dinilai positif karena penjualan motor sport Honda, juga terbilang moncer sepanjang tahun lalu. Terlebih, Honda Motor juga memberikan lampu hijau.

“Soalnya, pengalaman Honda sendiri di dunia balap memang memperlihatkan seperti itu. Motor balap harus sempurna ketika merespons perintah atau gerakan tubuh pengendaranya. Nah, pengalaman inilah yg kemudian menjadi pertimbangan Honda Motor,” paparnya.

Pernyataan Thomas senada dengan pendapat President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma. Dia mengatakan, berbekal dari pengalaman kompetisi balap yg diikuti Honda, pihaknya yakin bahwa motor sport yg sesungguhnya harus dapat memberikan kesempurnaan dari setiap perintah pengendaranya.

“Baik berada di lintasan balap maupun di jalan,” ujarnya.

Pengalaman dan keinginan buat memenuhi kebutuhan konsumen itulah yg kemudian diwujudkan dalam evolusi performa dan desain agresif dari CBR150R terbaru.

“Evolusi ini dapat menghadirkan sensai balap berkat mesin baru yg bertenaga dengan banyak keunggulan karena inovasi settingan mesin dan sasis baru,” papar Toshiyuki.

Sementara Thomas menambahkan, setelah dicermati dan dikaji, ternyata rumusan ubahan dengan dasar konsep total control tersebut diyakini mampu diterima pasar.

Terlebih, tren penjualan maupun citra Honda CBR150R dan varian motor sport Honda juga menunjukan kinerja yg bagus. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukan, sepanjang Januari hingga 2015 dahulu penjualan motor sport Honda menggenggam pangsa pasar hingga 34,6 persen atau terjual sebanyak 257.192 unit.

Adapun total penjualan motor macam itu di pasar Indonesia di ketika yg sama, sebanyak 744.190 unit.

“Pada periode itu pertumbuhan penjualan Honda CBR150R mencapai 241 persen, yakni dari 20.355 unit menjadi 69.420 unit,” kata Thomas.

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Perubahan Di CBR150R Terbaru Hasil Masukan Konsumen

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Honda Vezel atau yg dikenal HR-V di Indonesia dinobatkan menjadi SUV terlaris di Jepang pada 2015 dengan total penjualan 71.0121 unit. Gelar…

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Beberapa ketika dahulu Kia sudah mengumumkan bahwa pihaknya bakal mengatur perjalanan debut All-New SUV Concept terbaru mereka di ajang Detroit Auto Show 2016. Itu artinya…

Kamis 10 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Penjualan sepeda motor sepanjang November dulu tercatat sebanyak 535.682 unit, atau 11 persen dibanding bulan sebelumnya. Selain karena faktor daya beli, sikap konsumen yg menunggu…