Hubungi Kami SMS whatsapp
Pertamina Sudah Siap Produksi BBM Dengan Spek Lebih Tinggi, Euro4 - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Pertamina Sudah Siap Produksi BBM Dengan Spek Lebih Tinggi, Euro4

Kamis, Maret 17th 2016.

Jakarta -Pertamina mengaku bersiap menyediakan bahan bakar bagi standar emisi Euro4. Bahkan, pihak Pertamina dengan Gabungan Industri Kendaraan Bemotor Indonesia sudah mengunjungi kilang minyak buat bahan bakar tersebut.
Disampaikan Asisten Manager Brand Communication Pertamina, Muhammad Resa kilang minyak punya Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah sudah bersiap bagi memproduksi bahan bakar sesuai standar Euro4.
“Sekitar 2-3 pekan dahulu kami melakukan kunjungan bersama Gaikindo ke Cilacap bagi memperlihatkan bahwa kilang tersebut telah ready bahan bakar Euro4. Di dua kilang telah akan bersiap produksi,” ujar Muhammad Resa kepada detikOto, Kamis (17/3/2016).
Pemerintah ketika ini tengah menggodok kebijakan terkait standar emisi gas buang Euro4. Ditargetkan standar Euro4 mulai diterapkan pada kendaraan roda empat pada 2018 mendatang.
Selain buat mengurangi dampak polusi, penerapan standar yg lebih tinggi juga bertujuan buat ekspansi ekspor lebih luas. Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia pun mengaku bersiap bagi memproduksi kendaraan dengan standar Euro4.
Saat ini, kendaraan bermotor di Indonesia masih memakai standar Euro2. Jauh tertinggal dibanding negara di wilayah ASEAN lainnya yg sudah memakai rata-rata standar Euro4.

Kilang Pertamax di Cilacap (Foto: Hasan Al Habshy)
Kilang Pertamax di Cilacap (Foto: Hasan Al Habshy)
Kilang Pertamax di Cilacap (Foto: Hasan Al Habshy)
Kilang Pertamax di Cilacap (Foto: Hasan Al Habshy)

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pertamina Sudah Siap Produksi BBM Dengan Spek Lebih Tinggi, Euro4

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Ini adalah sebuah inovasi baru di dunia modifikasi otomotif, merupakan dengan memakai cat thermochromic. Apa itu cat thermochromic? Sebuah cat yg mulai mulai berubah warna…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Rio de Janeiro -Varian crossover Hyundai yg diproduksi di India, Creta meraih peringkat bintang empat dalam uji tabrak yg digelar Latin New Car Assessment Programme (Latin…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show akan dibuka bagi umum. Apa saja mobil dan motor yg dipamerkan di sini? Sumber: http://oto.detik.com