Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pertamina Sudah Siap Produksi BBM Dengan Spek Lebih Tinggi, Euro4

Kamis, Maret 17th 2016.

Jakarta -Pertamina mengaku bersiap menyediakan bahan bakar bagi standar emisi Euro4. Bahkan, pihak Pertamina dengan Gabungan Industri Kendaraan Bemotor Indonesia sudah mengunjungi kilang minyak buat bahan bakar tersebut.
Disampaikan Asisten Manager Brand Communication Pertamina, Muhammad Resa kilang minyak punya Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah sudah bersiap bagi memproduksi bahan bakar sesuai standar Euro4.
“Sekitar 2-3 pekan dahulu kami melakukan kunjungan bersama Gaikindo ke Cilacap bagi memperlihatkan bahwa kilang tersebut telah ready bahan bakar Euro4. Di dua kilang telah akan bersiap produksi,” ujar Muhammad Resa kepada detikOto, Kamis (17/3/2016).
Pemerintah ketika ini tengah menggodok kebijakan terkait standar emisi gas buang Euro4. Ditargetkan standar Euro4 mulai diterapkan pada kendaraan roda empat pada 2018 mendatang.
Selain buat mengurangi dampak polusi, penerapan standar yg lebih tinggi juga bertujuan buat ekspansi ekspor lebih luas. Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia pun mengaku bersiap bagi memproduksi kendaraan dengan standar Euro4.
Saat ini, kendaraan bermotor di Indonesia masih memakai standar Euro2. Jauh tertinggal dibanding negara di wilayah ASEAN lainnya yg sudah memakai rata-rata standar Euro4.

Kilang Pertamax di Cilacap (Foto: Hasan Al Habshy)
Kilang Pertamax di Cilacap (Foto: Hasan Al Habshy)
Kilang Pertamax di Cilacap (Foto: Hasan Al Habshy)
Kilang Pertamax di Cilacap (Foto: Hasan Al Habshy)

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pertamina Sudah Siap Produksi BBM Dengan Spek Lebih Tinggi, Euro4

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Dalam hal inovasi dan menciptakan teknologi modern, Toyota tak main-main. Keseriusannya itu ditunjukan dengan mengucurkan dana bagi investasi membangun sebuah pusat lembaga…

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Belakangan, harga sepeda motor berkapasitas mesin besar yg diimpor utuh naik tajam. Penyebab penting jelas karena perubahan aturan terkait pajak dan bea…

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Beragam merek otomotif telah mendirikan pabrik di Indonesia, yg secara tak segera menandakan industri komponen Indonesia sudah memiliki standar yg mampu dipercaya. Tapi siapkah kalian…